Hajat Laut Pantai Pangandaran Digelar 1 Muharram 1441H


Hajat Laut Pantai Pangandaran Digelar 1 Muharram 1441H

Pangandaran, mypangandaran.com - Hajat laut di Kabupaten Pangandaran biasanya di gelar setiap hari Jumat kliwon pada bulan Muharam atau bulan Sura. Namun untuk tahun 2019 ini pelaksanaan Hajat Laut akan di selenggarakan bertepatan dengan 1 Muharam 1441 H di Lapang Ketapang Doyong Pantai Timur Pangandaran.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Aceng Hasim mengatakan kegiatan Hajat Laut bertepatan dengan tanggal 1 Syura atau pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2019.

"Kegiatan Hajat Laut yang syarat tradisi dan budaya akan Kita dikolaborasikan dengan berbagai kegiatan keagamaan tetapi nilai-nilai kebudayaanya aka tetap ditonjolkan,” kata Aceng.

Salah satu kebudayaan yang akan ditampilkan dalam rangkaian kegiatan Hajat Laut diantaranya wayang golek, kuda lumping, karnaval seni budaya, pawai taaruf dan lain-lain.

Ditambahkna Aceng Hasim, tabur bunga di laut dan juga pelepasan Jampana tetap akan dilakukan.

”Kita akan melakukan kegiatan tabur bunga dan pelepasan Jampana, Terutama Jampanan yang sarat akan makna Pancasila, tetap akan dibuat,” imbuhnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Budaya Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini