Belajar Kewirausahaan, Mahasiswa IKOPIN Sambangi BDC Pangandaran


Belajar Kewirausahaan, Mahasiswa IKOPIN Sambangi BDC Pangandaran

Sejumlah mahasiswa Institut Koperasi dan Manajemen Indonesia IKOPIN Bandung adakan studi lapangan kewirausahaan ke Pangandaran. Dalam hal ini, BDC Kabupaten Pangandaran menjadi tempat yang disambangi sekolah tinggi yang ada di Kabupaten Sumedang tersebut.

"Kegiatan kewirausahaan mahasiwa IKOPIN ini dalam rangka Penguatan materi pengembangan usaha sekala kecil, dimana IKOPIN mempelajari sistem kewirausahaan yang dilakukan oleh Businiss Devlopment Centre (BDC) pangandaran, terutama dibidang produk gula merah atau Gula Kelapa dan pengembangan produk turunanya " Ujar Dr. ir H Wawan Lulus Setiawan MSc .AD Lektor kepala sekaligus pendamping mahasiswa.

"Kami mahasisawa Ikopin melakukan kunjungan industri ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hususnya ke Businiss Devlopment Centre bdc pangandaran, karena menurut informasi capaian capaian pengembangan produknya cukup luar biasa dan menarik. " Tambahnya.

"Pembahasan tentang pencapaian dan realisasi program tentang dampak usaha/bisnis untuk Businiss Devlopment Centre bdc pangandaran serta dampak manfaat bagi masyarakat khusus usaha pemula Kelompok Swadaya Madyarakat KSM/UMKM yang didampingi "Ujarnya

Kesan positif dari IKOPIN karena dapat meninjau dan berdiskusi langsung pada objek pengelolaan usaha BDC sesuai materi yang dibutuhkan secara langsung.

Mahasiswa Institut Koperasi dan Manajemen Indonesia IKOPIN mengatakan tujuan dari diadakannya kunjungan ini adalah untuk memperluas pengetahuan, ide, gagasan mahasiswa dalam berwirausaha, mendorong mahasiswa untuk kreatif mandiri dalam berusaha, membantu pengembangan dan menjalin silaturahmi dengan perusahaan mikro/makro dalam rangka mewujudkan nilai Dharma kampus.

"Alhamdulillah tidak sia sia kami bisa berkunjung, Bersilaturahmi, Ke Businiss Devlopment Centre bdc pangandaran semoga bisa meng- Implementasikannya " Tutup Wawan.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Bisnis Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini