Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona Kemenpar RI di Pangandaran Berjalan Lancar


Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona Kemenpar RI di Pangandaran Berjalan Lancar

Pangandaran, myPangandaranNews - Kementrian Pariwisata Jawa Barat Sabtu kemarin (01/04) melaksanakan gerakan sadar wisata dan aksi Sapta Pesona di Pangandaran yang terpusat di Lapangan Pangandaran Sunset Boulevard Pantai Barat Pangandaran.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati dan wakil bupati kabupaten Pangandaran dan juga dihadiri anggota DPR Komisi X Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri atau yang lebih di kenal dengan Puti Guntur Soekarno yang juga cucu dari presiden pertama RI, serta pejabat pemerintah daerah yang lainya serta melibatatkan DPRD, Staff akhli, Kepala Dinas, Camat, UPTD, KOMPEPAR, Kemanan, Stakeholder pariwisata Pangandaran hingga ke pelajar di wilayah Pangandaran dalam kegiatan tersebut  diisi dengan gerakan bersih-bersih pantai dan penyerahan secara simbolis perlengkapan kebersihan berupa sapu dan tong sampah.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan bahwa kegiatan tersebut jangan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka namun harus berkelanjutan bahkan Bupati mewacanakan untuk seluruh pejabat pemerintah daerah agar setiap Jum`at pukul 08.00 hingga 11.00 Wib para pegawai wajib melaksanakan gerakan bersih-bersih pantai dan rencananya Bupati pun akan langsung turun mengawasi.

Puti Guntur Soekarno  pun menyampaikan hal serupa dan mengingatkan kembali akan potensi yang dimiliki Kabupaten Pangandaran serta mengajak aksi sadar wisata dan sapta pesona ini menjadi budaya dan harus menjadi gaya hidup khususnya di masyarakat di kabupaten Pangandaran.

Kegiatan pun diisi dengan pentas kesenian tradisional dari sanggar tari yang ada di Pangandaran, ada yang menarik dari pentas tersebut ditampilkan tarian dengan mengenakan bahan-bahan bekas dan iringan tabuhan yang rata-rata memanfaatkan barang-barang bekas kreasi anak-anak kreatif Pangandaran.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini