Lapang Ketapang Doyong Disulap Jadi Pacuan Kuda


Lapang Ketapang Doyong Disulap Jadi Pacuan Kuda

Pangandaran, myPangandaran- Pembangunan lintasan Pacuan Kuda di Belakang Komplek Polair Lapang Katapang Doyong, Dusun Parapat, Desa Pangandaran Kabupaten Pangandaran, membuka sejarah lama (tahun 1980-an) keberadaan pacuan kuda yang pernah jaya di daerah tersebut. pada tahun 1980an Pangandaran  terkenal dengan potensi wisata Pacuan Kuda. Dengan dibangunnya kembali pacuan kuda, tentunya warga Pangandaran akan kembali mengingat keberadaan pacuan kuda di masa lalu.

Kepala Desa Pangandaran, Herdiawan mengatakan lahan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pengembangan potensi pariwisata daerah. Misalnya, kata dia, menjadi kawasan arena olahraga, beternak kuda, dan pacuan kuda. “Kami ingin membangkitkan Nostalgia masyarakat Pangandaran yang cinta Kuda untuk berolahraga dan beternak kuda,” katanya.

Ketua BPD Desa Pangandaran, yang juga Wakil dari Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Kabupaten Ciamis, Asep Noordin, mengatakan, potensi wisata di kawasan Lapang Doyong Pangandaran sangat terbuka. Sayangnya. kondisi lahan tersebut kurang dikelola sehingga kurang bermanfaat. Apalagi, tanah HGB-nya juga habis alias status Quo. Selain Legok Jawa, Pacua Kuda Lapang Doyong juga berpotensi jadi wisata kedepannya.

Menurut Asep Noordin, rencananya lintasan balap untuk pacuan kuda tersebut adalah trek pendek atau sekitar 600 meter. “Lintasannya 600 meter. Ini merupakan trek pendek. Trek ini sudah disesuaikan dengan mempertimbangkan berbagai hal. Mudah-mudahan pembuatan lintasan ini selesai sebelum lebaran. Dan pada HUT RI nanti, kami ingin menggelar acara sekalian arena pacuan ini diresmikan,” pungkasnya.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
HKBN Digelar Di Pangandaran Dengan Sigap Dan Hidmat

HKBN Digelar Di Pangandaran Dengan Sigap Dan Hidmat


Kamis, 27 April 2017 12:21 WIB
Mengacu terhadap Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana disahkan pada tanggal 26 April 2007. Undang-Undang tersebut adalah perangkat hukum pertama yang merubah paradigma penanggulangan bencana dari perspektif responsif ke preventif (pengelolaan risiko bencana), dan dengan inisiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan mengajak semua pihak meluangkan satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana secara serentak pada tanggal 26 April setiap tahun nya.
Bupati Lantik Sembilan Kades Terpilih Se-Kabupaten Pangandaran

Bupati Lantik Sembilan Kades Terpilih Se-Kabupaten Pangandaran


Rabu, 26 April 2017 09:38 WIB
Bertempat di aula setda kabupaten Pangandaran pada hari ini (25/04) Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melantik sebanyak sembilan kepala desa terpilih hasil dari pemilihan kepala desa serentak di tujuh kecamatan di Kabupaten Pangandaran yang akan mengemban tugas pada periode 2017-2023 ke depan.
Akan Dijadikan RTH Pedagang Pasar Pananjung Di Relokasi

Akan Dijadikan RTH Pedagang Pasar Pananjung Di Relokasi


Selasa, 07 Maret 2017 16:12 WIB
Penataan lahan untuk ruang terbuka hijau terus di lakukan pemerintah Kabupaten Pangandaran, seiring dengan rencana penataan pedagang kaki lima pantai barat dan timur Pangandaran, pedagang pasar Pananjung yang menempati lahan di sebelah selatan telah terlebih dahulu di relokasi ke tempat yang baru yaitu ke Jalan Baru Dusun Karangsalam, Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, atau di belakang Kantor Disdukcapilsosnakertrans Kabupaten Pangandaran.
Libur Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Pangandaran Macet Parah

Libur Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Pangandaran Macet Parah


Minggu, 01 Januari 2017 16:14 WIB
Sejumlah ruas jalan di Pangandaran macet parah pada libur tahun baru hari ini (01/01), kemacetan itu diakibatkan karena volume kendaraan yang meningkat diawal tahun 2017 ini dan juga ruas jalan yang sempit dibeberapa bagian. Selain itu efek belum dibangunnya jembatan sementara juga menambah kemacetan di Pangandaran.