Lapang Ketapang Doyong Disulap Jadi Pacuan Kuda


Lapang Ketapang Doyong Disulap Jadi Pacuan Kuda

Pangandaran, myPangandaran- Pembangunan lintasan Pacuan Kuda di Belakang Komplek Polair Lapang Katapang Doyong, Dusun Parapat, Desa Pangandaran Kabupaten Pangandaran, membuka sejarah lama (tahun 1980-an) keberadaan pacuan kuda yang pernah jaya di daerah tersebut. pada tahun 1980an Pangandaran  terkenal dengan potensi wisata Pacuan Kuda. Dengan dibangunnya kembali pacuan kuda, tentunya warga Pangandaran akan kembali mengingat keberadaan pacuan kuda di masa lalu.

Kepala Desa Pangandaran, Herdiawan mengatakan lahan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pengembangan potensi pariwisata daerah. Misalnya, kata dia, menjadi kawasan arena olahraga, beternak kuda, dan pacuan kuda. “Kami ingin membangkitkan Nostalgia masyarakat Pangandaran yang cinta Kuda untuk berolahraga dan beternak kuda,” katanya.

Ketua BPD Desa Pangandaran, yang juga Wakil dari Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Kabupaten Ciamis, Asep Noordin, mengatakan, potensi wisata di kawasan Lapang Doyong Pangandaran sangat terbuka. Sayangnya. kondisi lahan tersebut kurang dikelola sehingga kurang bermanfaat. Apalagi, tanah HGB-nya juga habis alias status Quo. Selain Legok Jawa, Pacua Kuda Lapang Doyong juga berpotensi jadi wisata kedepannya.

Menurut Asep Noordin, rencananya lintasan balap untuk pacuan kuda tersebut adalah trek pendek atau sekitar 600 meter. “Lintasannya 600 meter. Ini merupakan trek pendek. Trek ini sudah disesuaikan dengan mempertimbangkan berbagai hal. Mudah-mudahan pembuatan lintasan ini selesai sebelum lebaran. Dan pada HUT RI nanti, kami ingin menggelar acara sekalian arena pacuan ini diresmikan,” pungkasnya.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Komunitas Peselancar Sukses Gelar Kontes Surfing 2016

Komunitas Peselancar Sukses Gelar Kontes Surfing 2016


Senin, 29 Agustus 2016 12:17 WIB
Pangandaran Beach Break 2016 menjadi tema pada kontes indah dan beradu skill para peselancar di Pangandaran, puluhan peselancar dari berbagai daerah ikut memeriahkan acara tersebut.
Ecky Lamoh Merayakan Kemerdekaan Di Pangandaran Dalam Proklamusik

Ecky Lamoh Merayakan Kemerdekaan Di Pangandaran Dalam Proklamusik


Sabtu, 20 Agustus 2016 11:19 WIB
Vokalis handal pentolan groub band rock EdanE ini yang dikenal dengan lengkingan suara nya yang awalnya sebelum bergabung dengan Edane sempat berkibar dengan El Pamas, bersama gitaris andal Totok Tewel, di Perayaan HUT Kemerdekaan kemarin berhasil di datangkan oleh komunitas musik kreatif Pangandaran dalam proklamasi kemerdekaan khas ala musisi yang di beri tema "Proklamusik" dan menggemparkan destinasi baru Wonderhill Jojogan Parigi.
Gelar Jawara Pakidulan Direspon Baik Berbagai Kalangan

Gelar Jawara Pakidulan Direspon Baik Berbagai Kalangan


Kamis, 18 Agustus 2016 16:53 WIB
Disela-sela pertemuan teknis helatan akbar tahunan gelar jawara pakidulan yang akan di gelar pekan depan pada 26 hingga 28 Agustus mendatang, ketua IPSI kabupaten Pangandaran menginstruksikan agar seluruh paguron di bawah naungan IPSI supaya mandiri dan gagah karena diperkirakan akan dihadiri peserta dari beberapa negara.
Peringatan Kemerdekaan Ke-71 Di Pangandaran Terlaksana Dengan Meriah

Peringatan Kemerdekaan Ke-71 Di Pangandaran Terlaksana Dengan Meriah


Kamis, 18 Agustus 2016 10:39 WIB
Moment hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia selalu dirayakan oleh segenap rakyat Indonesia di berbagai penjuru negeri, pada perayaan yang ke-71 tahun ini di Pangandaran terasa lebih meriah dari tahun sebelumnya.