Lapang Ketapang Doyong Disulap Jadi Pacuan Kuda


Lapang Ketapang Doyong Disulap Jadi Pacuan Kuda

Pangandaran, myPangandaran- Pembangunan lintasan Pacuan Kuda di Belakang Komplek Polair Lapang Katapang Doyong, Dusun Parapat, Desa Pangandaran Kabupaten Pangandaran, membuka sejarah lama (tahun 1980-an) keberadaan pacuan kuda yang pernah jaya di daerah tersebut. pada tahun 1980an Pangandaran  terkenal dengan potensi wisata Pacuan Kuda. Dengan dibangunnya kembali pacuan kuda, tentunya warga Pangandaran akan kembali mengingat keberadaan pacuan kuda di masa lalu.

Kepala Desa Pangandaran, Herdiawan mengatakan lahan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pengembangan potensi pariwisata daerah. Misalnya, kata dia, menjadi kawasan arena olahraga, beternak kuda, dan pacuan kuda. “Kami ingin membangkitkan Nostalgia masyarakat Pangandaran yang cinta Kuda untuk berolahraga dan beternak kuda,” katanya.

Ketua BPD Desa Pangandaran, yang juga Wakil dari Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Kabupaten Ciamis, Asep Noordin, mengatakan, potensi wisata di kawasan Lapang Doyong Pangandaran sangat terbuka. Sayangnya. kondisi lahan tersebut kurang dikelola sehingga kurang bermanfaat. Apalagi, tanah HGB-nya juga habis alias status Quo. Selain Legok Jawa, Pacua Kuda Lapang Doyong juga berpotensi jadi wisata kedepannya.

Menurut Asep Noordin, rencananya lintasan balap untuk pacuan kuda tersebut adalah trek pendek atau sekitar 600 meter. “Lintasannya 600 meter. Ini merupakan trek pendek. Trek ini sudah disesuaikan dengan mempertimbangkan berbagai hal. Mudah-mudahan pembuatan lintasan ini selesai sebelum lebaran. Dan pada HUT RI nanti, kami ingin menggelar acara sekalian arena pacuan ini diresmikan,” pungkasnya.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Peringatan 10 Tahun Tsunami Terjang pangandaran Berjalan Sederhana dan Khidmat

Peringatan 10 Tahun Tsunami Terjang pangandaran Berjalan Sederhana dan Khidmat


Senin, 18 Juli 2016 12:05 WIB
Bencana tsunami yang menerjang sepuluh tahun yang lalu semalam (17/07) diperingati di Lapangan parkir Boulevard Pangandaran, ratusan anggota badan penyelamat, warga dan wisatawan bahkan peneliti memadati acara tersebut, pada kesempatan tersebut hadir juga wakil bupati Pangandaran Adang Hadari yang memberikan renungan sekaligus memimpin mengheningkan cipta dan memberikan santunan kepada korban tsunami.
Peringati Satu Dekade Tsunami, Kompepar Akan Gelar Doa Bersama

Peringati Satu Dekade Tsunami, Kompepar Akan Gelar Doa Bersama


Sabtu, 16 Juli 2016 12:38 WIB
Tak terasa sudah sepuluh tahun berlalu dari kejadian pilu waktu itu di tahun 2006, di mana pada tanggal 17 Juli tepat pukul 16.10 Wib Pangandaran di guncang gempa dan di susul dengan bencana tsunami yang memporak-porandakan jalur pesisir pantai Pangandaran. Lebih dari 500 jiwa melayang dan kerugian mencapai milyaran.
Ngabuburit Warga Pangandaran Dihibur Band Ternama

Ngabuburit Warga Pangandaran Dihibur Band Ternama


Senin, 13 Juni 2016 12:31 WIB
Aktifitas menunggu waktu berbuka puasa di Pangandaran terkenal dengan istilah "ngabuburit", banyak hal yang dilakukan selain berkumpul bersama komunitas atau teman di sebuah tempat titik kumpul atau meeting point, atau hanya sekedar melihat arena hiburan yang akhir-akhir ini bermunculan di Pangandaran seperti aktifitas anak-anak skater dan bmx dan inline skate di skaterpark, ajak selfie dengan binatang reptil, sewa motor listrik untuk anak-anak, pasar malam, atau yang lainya.
Akibat Cuaca Buruk Posisi MV Viking Bergeser

Akibat Cuaca Buruk Posisi MV Viking Bergeser


Jum'at, 10 Juni 2016 10:26 WIB
Cuaca buruk yang melanda jalur pantai selatan Jawa akhir-akhir ini dan juga melanda jalur selatan pesisir pantai Pangandaran selain mengakibatkan sejumlah titik mengalami kerusakan, tak luput dari terjangan ombak besar juga kapal MV Viking yang di tengarai akan di jadikan momentum kejayaan pemberatasan ilegal fishing yang di posisikan di pantai Pasir putih pantai barat Pangandaran.