Petani Pangandaran Rayakan Musim Panen


Petani Pangandaran Rayakan Musim Panen

Pangandaran,myPangandaran.com- Para petani desa babakan kecamatan pangandaran merasa gembira pasalnya hasil panen pada musim panen kali ini bisa di bilang cukup memuaskan, dari  satu kotak sawah yang mereka panen bisa menghasilkan 20 sampai 30 karung padi, dari beberapa musim panen pada tahun ini,musim panen kali ini termasuk bagus di ungkapkan Pak Salim salah satu petani asal desa babakan kepada mypangandaran.

Dari pantauan myPangandaran ada juga petani yang mengeluh panennya tidak bagus karena terkena hama tikus, runtuh dan terendam banjir, kondisi seperti ini sangat erat kaitannya dengan cuaca di pangandaran yang masih sering angin dan turun hujan.

Kondisi perairan sawah desa babakan yang menggunakan system tadah hujan membuat ketergantungan para petani terhadap alam dan cuaca sangat tinggi, meskipun ada irigasi namun terkadang tidak optimal, apalagi sawah milik para petani yang dekat dengan sungai cikidang jika air laut sedang pasang maka sawah para petani bercampur dengan air laut yang membuat tanaman padi mereka busuk dan gabuk.

 



#




Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Peristiwa Lainnya
Ecky Lamoh Merayakan Kemerdekaan Di Pangandaran Dalam Proklamusik

Ecky Lamoh Merayakan Kemerdekaan Di Pangandaran Dalam Proklamusik


Sabtu, 20 Agustus 2016 11:19 WIB
Vokalis handal pentolan groub band rock EdanE ini yang dikenal dengan lengkingan suara nya yang awalnya sebelum bergabung dengan Edane sempat berkibar dengan El Pamas, bersama gitaris andal Totok Tewel, di Perayaan HUT Kemerdekaan kemarin berhasil di datangkan oleh komunitas musik kreatif Pangandaran dalam proklamasi kemerdekaan khas ala musisi yang di beri tema "Proklamusik" dan menggemparkan destinasi baru Wonderhill Jojogan Parigi.
Gelar Jawara Pakidulan Direspon Baik Berbagai Kalangan

Gelar Jawara Pakidulan Direspon Baik Berbagai Kalangan


Kamis, 18 Agustus 2016 16:53 WIB
Disela-sela pertemuan teknis helatan akbar tahunan gelar jawara pakidulan yang akan di gelar pekan depan pada 26 hingga 28 Agustus mendatang, ketua IPSI kabupaten Pangandaran menginstruksikan agar seluruh paguron di bawah naungan IPSI supaya mandiri dan gagah karena diperkirakan akan dihadiri peserta dari beberapa negara.
Peringatan Kemerdekaan Ke-71 Di Pangandaran Terlaksana Dengan Meriah

Peringatan Kemerdekaan Ke-71 Di Pangandaran Terlaksana Dengan Meriah


Kamis, 18 Agustus 2016 10:39 WIB
Moment hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia selalu dirayakan oleh segenap rakyat Indonesia di berbagai penjuru negeri, pada perayaan yang ke-71 tahun ini di Pangandaran terasa lebih meriah dari tahun sebelumnya.
Peringati Hari Jadi Pramuka, Pangandaran Gelar Jambore Dan Upacara

Peringati Hari Jadi Pramuka, Pangandaran Gelar Jambore Dan Upacara


Senin, 15 Agustus 2016 09:55 WIB
Menyambut Hari Pramuka ke-55 yang akan segera diperingati pada tanggal 14 Agustus 2016, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka telah menetapkan Tema dan Logo Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016. Penetapan ini dituangkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor: 104 Tahun 2016 tentang Tema dan Logo Hari Pramuka ke 55 Tahun 2016.