Empat Wisatawan Asal Indramayu Berhasil Diselamatkan


Empat Wisatawan Asal Indramayu Berhasil Diselamatkan

Pangandaran,myPangandaran.com-Mahfudin, Zakaria, Rohmat, dan Karim, warga Indramayu bersyukur masih diberi umur panjang. Keempat sekawan itu sempat tenggelam terseret arus air ketika berwisata di Pantai Pangandaran, Kab. Ciamis, Minggu (27/3). Berkat kesigapan petugas Bala Keselamatan Wisatawan (Balawista) Pangandaran, mereka masih bisa kembali ke rumah masing-masing di Indramayu.

"Seorang korban, Mahfudin, sempat pingsan karena terlalu banyak menghirup air laut. Tetapi akhirnya selamat," kata Ipin, seorang petugas Balawista yang turut menyelamatkan korban, Minggu.

Minggu kemarin, Mahfudin bersama ketiga rekannya tersebut bermain bola di tepi pantai. Saat itu, air laut sedang besar, demikian pula ombaknya. Ketika sedang asyik bermain, bola secara tidak sengaja terlempar ke arah laut, cukup jauh dari pantai. Mahfudin mencoba mengejar bola tersebut ke laut, untuk mengambilnya.

Sial, saat itu mendadak datang ombak yang besar. Menggulung-gulung. Akibatnya, tubuh Mahfudin langsung terhempas. Ombak itu bahkan kemudian menyeret tubuh lelaki tersebut.
Melihat kejadian tersebut, ketiga rekannya berusaha menyelematkan Mahfudin. Mereka mengejar Mahfudin yang mencoba menyelamatkan diri dari ombak yang menyeretnya. Karena ombak masih besar, di luar dugaan, ketiga rekannya pun terseret juga.

Kepanikan kemudian muncul dari wisatawan yang melihat kejadian itu. Beruntung, petugas penjaga pantai segera datang ke lokasi, lengkap dengan peralatan penyelamatannya. Keempat wisatawan khususnya Mahfudin pun akhirnya bisa diselamatkan. "Saat kami selamatkan, Mahfudin sudah tidak berdaya, dia pingsan. Sementara ketiga rekannya tidak terlalu parah," kata Dodo Taryana, Ketua Balawista Pangandaran.(Sumber PikiranRakyat)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini