Kunjungan Wisatawan di Pangandaran Meningkat


Kunjungan Wisatawan di Pangandaran Meningkat

Pangandaran,myPangandaran.com-Libur Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1933 yang jatuh pada Sabtu (5/3) membawa berkah kepada pemilik rumah di Pangandaran, Ciamis. Pemilik rumah bisa meraup jutaan rupiah saat liburan Nyepi tahun ini. Wisatawan yang berkunjung dan berencana menginap di Kawasan Wisata Pangandaran membeludak sekali sejak Jumat (4/3), hingga tidak bisa tertampung oleh hotel dan penginapan yang ada. Akibatnya, wisatawan dari berbagai daerah di Tanah Air memilih rumah-rumah penduduk untuk dijadikan tempat istirahat selama berada di Pangandaran.

Andis Sose, penggiat wisata di Pangandaran, Minggu (6/3), mengatakan, pada Libur Nyepi kali ini karena beriringan dengan Hari Minggu, Pangandaran memang diserbu wisatawan. Hebatnya wisatawan yang datang umumnya datang dari berbagai tempat di Jawa Barat sehingga membutuhkan tempat untuk istirahat. “Hal itu membuat hotel dan penginapan tidak bisa menampung sehingga wisatawan kemudian memilih rumah penduduk,” ujar dia.

Juhama, seorang pemilik rumah mengaku senang dengan kenyataan itu. “Alhamdulilah, rumah saya disewa untuk dua hari dua malam oleh rombongan dari Bogor. Saya memperoleh uang sewa sampai sampai Rp 8 juta,” kata dia dengan wajah tampak sumringah (PikiranRakyat)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini