Balawisata Berhasil Selamatkan 42 Turis


Balawisata Berhasil Selamatkan 42 Turis

Pangandaran,myPangandaran.com-Selama liburan Natal dan Tahun Baru, sebanyak 26 kali kecelakaan kecelakaan laut terjadi di Pangandaran. Sebanyak 42 wisatawan berhasil diselamatkan, namun seorang meninggal dunia, yakni Kurnia (27), warga Cileunyi, Kabupaten Bandung.


Ketua Balawista Pangandaran, Dodo Turyana, di Pangandaran, Minggu (9/1), mengatakan, sebagian besar kecelakaan terjadi karena wisatawan tida menaati rabu-rambu peringatan."Meski areal aman berenang hanya sepanjang 400 meter garis pantai di zona Pos I, pengunjung kerap berenang sampai di garis pantai di luar jangkauan pos pantau Balawista, yakni Blok Astana Budha atau Blok M  Pamugaran. Kenyataan ini membuat lifeguard benar-benar repot," ujar Dodo.


Ke-26 kejadian kecelakaan laut selama liburan pergantian tahun tersebut, kata Dodo, sebagian besar terjadi di daerah zona terlarang untuk berenang, mulai dari Pos II sampai Pos V dan Pamugaran."Lifeguard sampai kewalahan untuk mengingatkan pengunjung. Rambu-rambu dan imbauan tak digubris. Tak sedikit anggota lifeguard yang dimarahi pengunjung karena melarang mereka berenang di zona bahaya," katanya.
Menyusul berakirnya  liburan sekolah, Minggu (9/1), Pantai Pangandaran pun mulai sepi  dari kunjungan wisatawan. "Hari ini pengunjung  kebanyakan keluar dari Pangandaran. Banyak yang keluar daripada yang masuk," ujar Dodo.(Sumber TribunJabar)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini