Keuangan Pemda Defisit, Tolak Balawisata Jadi PNS


Keuangan Pemda Defisit, Tolak Balawisata Jadi PNS

Pangandaran,myPangandaran.com-Ambisi 30 petugas penyelamat wisata Pantai (Balawisata), Pantai Pangandaran, Kabupaten Ciamis untuk menjadi PNS nampaknya akan sirna. Pasalnya, Selasa (14/12), Bupati Ciamis Engkon Komara, menegaskan, pihaknya tak akan mengangkat mereka dengan alasan kondisi keuangan pemda sedang kucar-kacir alias defisit.

“Kondisi keuangan kini tengah defisit. Kami tak mungki mengangkat mereka,” tegas Engkon, kepada wartawan. Dia menegaskan, seharusnya 30 petugas penyelamat pantai harus bisa membaca kondisi pemda saat ini. Kondisi defisit keuangan yang kini tengah dialami Pemda harus dibuka supaya mereka mengetahuyinya.

” Kami pikir kesejahteraan mereka selama bertugas masih diperhatikan. Mereka tak perlu membandingkan dengan daerah lain. Terpenting, kesejahteraan masih bisa dibayar,” tegasnya. Meski begitu, Engkon mengaku berarti menutup ambisi mereka untuk jadi PNS. ” Siapa tahu jika keuangan normal kembali mereka bisa lebih diperhatikan. Terpenting segera lakukan komunikasi dengan dinas instansi terkait,” katanya.

Diberitaka sebelumnya, 30 anggota Balawista Pangandaran mengancam mogok kerja menjelang pergatian tahun baru dan Natal mendatang sebelum kesejahteraan dinaikan, termasuk mereka diangkat jadi PNS. Tuntutan mereka disampaikan pimpinan Balawisata Dodo, menanggapi persiapan menjelang tahun mendatang.

“Kami berkeinginan supaya 30 anggota segera dikukuhkan menjadi PNS supaya mereka bisa tenang dalam bertugas,” katanya. Perihal ancaman mogok kerja, demikian Engkon, rencana itu supaya dipikir kembali jangan sampai larut dalam emosi. “ Kami berharap pikir dulu rencana itu baik dan buruknya, karena menyangkut keselamta wisatawan. Semua persoalan aka bisa diselesaikan dengan cara berkomunikasi. ” Berdiskusi dengan dinas instasi terkait sebelum bertindak. melalui komunikasi dan musyawarah tak ada masalah yang rumit dan akan ada jalan keluar,” pintanya. (Sumber POSKOTA)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini