Pemprov Jabar Genjot Sektor Pariwisata, Pangandaran Salahsatunya


Pemprov Jabar Genjot Sektor Pariwisata, Pangandaran Salahsatunya

Pangandaran,myPangandaran.com-"Pada tahun 2011 dan 2012 nanti, Kita akan fokus pada bidang pariwisata. Sementara pada tahun ini, kita fokuskan pada bidang infrastuktur dan tahun kemarin fokus pada bidang kesehatan dan pendidikan," kata Ahmad Heryawan usai membuka Pameran Hotcare Expo 2010 di Graha Manggala Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Jumat (10/12/2010).

Menurut Heryawan, perbaikan sarana dan infrastruktur untuk mendorong pembangunan pariwisata adalah penebalan landasan di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung. Diharapkan, penebalan tersebut membuat pesawat jenis Boeing bisa mendarat di bandara itu.

"Insya Allah tahun ini penebalan landasan Bandara Husein Sastanegara sudah selesai," ungkapnya.Selain itu, kata Heryawan, Pemprov Jabar juga telah menaikkan anggaran sebesar 1 persen untuk bidang kepariwisataan yang dikoordinasikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat. Namun ia mengaku kurang mengetahui besaran anggaran yang disediakan itu.

"Kalau jumlahnya kurang tahu. Coba konformasi ke Disparbud Jabar. Yang pasti anggaran tambah satu persen untuk tahun 2011," katanya. Sebagai bentuk dukungan, Heryawan mengungkapkan, Pemprov Jabar akan membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah. Dirinya juga mengharapkan peran serta banyak pihak untuk menyukseskan program kepariwisataan di Jabar.

"Program ini merupakan amanat undang-undang. Tetapi bukan hanya tugas pemerintah, tetapi harus didukung semua pihak dan masyarakat," tandasnya.Menurut Heryawan, daerah tujuan wisata di Jawa Barat pada tahun mendatang tidak hanya di Kota Bandung, melainkan daerah lainnya di Jawa Barat.

"Jawa Barat itu kaya dengan tujuan wisata. Di daerah lain, terutama kawasan Jabar Selatan ada Sukabumi, Garut, dan Pangandaran. Lalu di utara ada Subang, Tangkuban Parahu yang harus mulai dikenalkan potensi wisatanya," pungkasnya (InilahNews)



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini