Kersaratu, Wisata Pegunungan di Pangandaran


Kersaratu, Wisata Pegunungan di Pangandaran

Sidamulih, myPangandaran.com - Jika di Bandung kita mempunyai punclut sebagai tempat untuk memandang kota Bandung dari atas tanpa naik pesawat, sebetulnya di Pangandaran juga ada, nama daerahnya adalah kersaratu yang terletak di kecamatan Sidamulih. Ketinggian yang bagus membuat siapapun orang akan merasa sejuk dan nikmat memandang pemandangan kearah selatan, ya..Pangandaran.

Pangandaran bisa disaksikan dengan indah dari daerah ini, hamparan sawah di bagian barat Pangandaran juga dapat disaksikan disini dibumbui dengan pemandangan laut samudra hindia dan cagar alam Pangandaran. Selain pemandangan yang bagus, daerah kersaratu juga mempunyai udara yang sejuk sehingga anda bisa mencari tempat untuk beristirahat. Suasana ramah dan pedesaan yang masih naturan menghiasi kawasan yang ada di bagian utara Pangandaran.

Hal lain yang bisa dilakukan didaerah ini adalah kita bisa berkunjung ke rumah-rumah penduduk yang kebanyakan adalah petani yang mempunyai kolam-kolam ikan, jangan malu untuk membeli dan bersama-sama membakar ikan disana. Nuansa kebersamaan akan hadir sebagai pengganti kepenatan anda aktifitas dihari yang lain.

Perjalanan menuju daerah ini memang tidak sebentar apalagi jalan masih belum begitu bersahabat, namun perjalanan sekitar 30 menitan itu dari pantai Pamugaran Pangandaran bisa terobati dengan keramahan warga dan nuansa desa yang masih asri, sesekali anda bisa melihat sungai-sungai yang airnya masih jernih dan hijau. Kersaratu juga sebetulnya merupakan jalur alternatif menuju atau keluar Pangandaran, jika dilanjutkan keatas maka akan melewati daerah kalijati dan keluar di kecamatan Banjarsari yang bersebelahan dengan Banjar.



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini