Hujan Masih Akan Hiasi Langit Objek Wisata Pekan Ini


Hujan Masih Akan Hiasi Langit Objek Wisata Pekan Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa cuaca hujan dengan intensitas yang beragam akan menghiasi langit di sejumlah daerah tujuan wisata di Pulau Jawa pada akhir pekan ini.Obyek wisata yang akan diguyur hujan itu antara lain Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Taman Ria Remaja Senayan, Cagar Alam Pangandaran, dan Taman Safari Cisarua Bogor.

Selain itu, juga Waduk Jatiluhur, Kebun Raya Bogor, Waduk Darma Kuningan, Tirto Asri Temanggung, Taman Ria Mendut Magelang, Candi Borobudur, Makam Kartini Jepara, Kebun Raya Surabaya, Gunung Baluran Situbondo, dan Kawah Ijen.

BMKG dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (24/9) menyebutkan kondisi serupa, juga akan dialami oleh obyek wisata pantai diantaranya, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Rekreasi Pluit, Kepulauan Seribu, Pantai Pelabuhan Ratu, Pantai Widuri Pemalang, Pantai Cilacap, Tawang Mas, Pantai Kuta, serta Pantai Sanur.

Untuk kawasan obyek wisata pantai, masyarakat dihimbau untuk senantiasa waspada dan selalu memantau pemberitahuan terkait ketinggian dan pasang surut gelombang air laut. Kondisi hujan tersebut secara umum dialami pada semua daerah tujuan wisata di Pulau Jawa, demikian penjelasan BMKG.

Sementara curah hujan yang akan turun diperkirakan ringan hingga sedang pada siang dan malam hari, sedangkan langit berawan akan banyak menghiasi pada pagi hari. BMKG mengatakan prakiraan cuaca obyek wisata ini berlaku untuk Sabtu (25/9) dan Minggu (26/9).

 

Sumber Kominfo Newsroom

 



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini