Layangan Amerika Mengudara di Langit Pangandaran


Layangan Amerika Mengudara di Langit Pangandaran

Pangandaran,myPangandaran.com-Kontingen Amerika Serikat ikut memeriahkan West Java Kite Festival 2010 di Lapangan Ketapang Doyong Pantai Timur Pangandaran, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.Festival layang-layang ke-15 yang digelar Disbudpar Jawa Barat ini berlangsung selama dua hari dari Sabtu 10 Juli hingga Minggu 11 Juli.

Selain Amerika Serikat, empat kontingen negara asing lainnya yaitu Malaysia, Thailand, Australia, dan Italia ikut dalam festival tersebut. Mereka bergabung dengan 20 kontingen yang berasal dari tujuh provinsi se-Jawa dan Bali.

Acara festival sendiri dibuka Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Dalam sambutannya, Heryawan mengajak seluruh stakeholder Jawa Barat mengembangkan potensi pariwisata."Tuhan telah menganugerahkan kepada kita keindahan alam dan harus kita syukuri dengan pengelolaan yang lebih baik sehingga menghadirkan kebaikan bagi masyarakat," ujar Heryawan, Sabtu (10/7/2010).

Lebih lanjut Heryawan menambahkan, sektor pariwisata memiliki peranan penting dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, ia berharap West Java Kite Festival dapat dikemas lebih menarik lagi di antaranya dengan menghadirkan atraksi atau seni budaya lain sehingga melipatgandakan keramaian di Pangandaran.

Bupati Ciamis Engkon Komara mengatakan, pada tahun 2009 setidaknya ada 38 ribu wisatawan mengunjungi Pantai Pangandaran. Ia berharap, kegiatan tingkat nasional, bahkan internasional yang diselenggarakan di Pangandaran, akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini