Pangandaran Menjadi Wisata Favorit Pilihan Pembaca Kompas


Pangandaran Menjadi Wisata Favorit Pilihan Pembaca Kompas

Pangandaran,myPangandaran.com-Jajak pendapat yang diadakan oleh media nasioanal kompas menetapkan pangandaran menjadi tempat liburan favorit dijawa barat mengalahkan tempat lain yang ada. Kompas mencatat sekitar 43% pemilih memilih Pangandaran sebagai wisata Favorit.

Kompas melansir data tersebut pada halaman terakhir edisi 19 Juni 2010 dengan beberapa jajak pendapat dan survey kepada responden yang sudah ditentukan yang salah satunya jajak pendapat itu bertema "Objek wisata apa yang menjadi favorit anda saat berlibur di Pangandaran?" dan hasilnya adalah:

1. Pangandaran - 43,2 %
2. Ciater - 7,7 %
3. Lembang - 7,1 %
4. Tangkuban Perahu - 5,6 %
5. Ciwidey - 4,3%
6. Pelabuhan Ratu - 3,7%
7. Cipanas Garut - 2,8 %
8. Waterboom Garut - 2,2%
9. Cipanas Puncak - 2,2%
10. Taman Safari Bogor - 1,9%
11. Waduk Jatiluhur - 1,5%
12. Kebun Binatang Bandung - 1,2 %
14. Ciwalini Bandung 1,2%
15. Lainnnya 15,4%

Dari jajak pendapat diatas menunjukan empat dari 10 responden memilih pantai Pangandaran sebagai tempat favorit saat berlibur. Hal ini menunjukan wisata alam masih menjadi pilihan masyarakat. Sedangkan dari wisata budaya, Bandung menjadi pilihan kota yang paling banyak dikunjungi setelah lebih tinggi dari sukabumi, tasikmalaya dan cierbon.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini