Jumlah Wisatawan Meningkat


Jumlah Wisatawan Meningkat

Pangandaran,myPangandaran.com-umlah wisatawan ke Pangandaran meningkat di akhir pekan. Walaupun tidak terjadi lonjakan, namun dari pantauan kemarin, suasana di pantai cukup ramai dari aktivitas pengunjung. Selain pantai, beberapa obyek wisata seperti Taman Wisata Alam (TWA) Pangandaran dan Green Canyon juga ramai pengunjung.

Maman, petugas TWA Pangandaran, mengatakan banyak pengunjung dari kalangan pelajar. “Mungkin karena sebagian siswa terutama kelas tiga sudah tidak aktif belajar. Jadi, mereka mulai berlibur,” ungkapnya. Menurut Maman, di tempat parkir area TWA juga didominasi kendaraan rombongan yang mengangkut pelajar.

Hal senada diungkapkan Ketua Balawista Pangandaran Dodo Taryana. Kata dia, peningkatan pengunjung di wilayah pantai membuat petugas penjaga keamanan sibuk. “Seperti biasanya, kita menjaga wisatawan yang beraktivitas di pantai,” tutur dia.

Dodo berharap wisatawan yang beraktivitas di pantai saling mengawasi satu sama lainnya, terutama keluarga yang memiliki anak kecil. “Kalau ramai seperti ini, biasanya banyak kasus orang hilang,” ujarnya. Dalam sehari, lanjut Dodo, petugasnya bisa lebih dari lima kali menerima laporan orang hilang.

“Karena itu saya mengimbau, bagi yang memiliki anak kecil untuk didampingi, jangan sampai diiarkan sendirian,” ungkapnya.

Selain Pangandaran, objek wisata Green Canyon dan Batu Karas di Kecamatan Cijulang juga menjadi tempat favorit wisatawan. Salah seorang petugas tiket masuk Green Canyon, Asep menjelaskan antrean pengunjung biasa terjadi saat akhir pekan.

“Memang di sini (Green Canyon) ramainya kalau hari libur saja. Kebanyakan saat ini wisatawan lokal terutama pelajar. Kalau wisatawan asing masih jarang dan akan mulai banyak bulan depan,” ungkapnya.

Yandi (16), wisatawan asal Depok mengaku sudah beberapa kali berkunjung ke Pangandaran. “Saya senang ke pantai, apalagi di Pangandaran. Selain pantai bagus, bisa nyelam di pasir putih, cagar alamnya juga menarik,” katanya.

Sumber RadarTasikmalaya



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini