Awasi Wisatawan Sambil Rawat Pohon


Awasi Wisatawan Sambil Rawat Pohon

Pangandaran,myPangandaran.com-Di sela-sela melaksanakan tugasnya menjaga wisatawan di pantai, petugas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Pangandaran melakukan aksi mulia. Mereka menanam pohon di sekitar lokasi berenang di Pantai Barat.

Aksi yang dilakukan secara spontan ini merupakan wujud kepedulian Balawista terhadap kelestarian dan kenyamanan wilayah pantai, mengingat kondisi tanaman yang sudah ada sebelumnya banyak yang rusak dan hilang.

Tak hanya menanam, para petugas Balawista melindungi tanaman tersebut dengan pagar. “Memang sengaja kami pagar agar tanaman ini terlindungi. Pengalaman sebelumnya, kalau wisatawan banyak, biasanya ada saja tanaman yang terinjak-injak,” ungkap Ketua Balawista Dodo Taryana.

Disamping tanaman tersebut dipasang pagar, sambung Dodo, para petugas Balawsita juga diinstruksikan untuk memelihara tanaman tersebut.“Pantai itu wilayah kerja kita (Balawista), tentu sudah menjadi kewajiban kita menjaga wilayah ini tetap nyaman. Jadi, saya berpesan sama rekan-rekan anggota Balawista, agar apa yang kita tanam terus terpelihara sampai manfaatnya benar-benar kita rasakan kelak,” tutur dia.

Dia berharap wisatawan yang beraktivitas di pantai turut menjaga keutuhan semua tanaman. “Rata-rata tanaman di sini (Pantai Barat) masih kecil-kecil dan mudah sekali rusak. Saya harapkan wisatawan turut menjaganya. Warga juga diharapkan menjaga dan merawatnya,” pungkas Dodo



#




Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini