Kesepakatan Angkutan Wisata di Pangandaran: Bentor dan Angkutan Online Bersinergi


Kesepakatan Angkutan Wisata di Pangandaran: Bentor dan Angkutan Online Bersinergi

PANGANDARAN - Ratusan anggota Becak Motor (Bentor) Wisata Pangandaran geruduk gedung Tourism Information Center (TIC) untuk meminta solusi tentang kesalahan fahaman dan mis komunikasi antara angkutan online dan angkutan jasa yang dinilai menyerobot pekerjaan mereka.

 
Pertemuan antara perwakilan Bentor Wisata, angkutan rest area Citumang yang diwakili oleh ketua Pokdarwis Citumang, Gojek, dan Grab perwakilan Asosiasi travel Pangandaran (ATTAP) di ruang rapat TIC membuahkan beberapa point kesepahaman.
 
Dede Supratman Penasehat Bentor Wisata Pangandaran menyoroti beberapa hal diantaranya sinergitas diantara para pelaku usaha wisata dan kearifan lokal.
 
"Alhamdulillah tadi sudah ada kesepakatan antara pengurus angkutan Citumang dan Bentor Wisata, ini masalah komunikasi saja terkait perlu adanya sinergitas antar pelaku uhasa agar semuanya bisa ikut makan," kata Dede.
 
Sementara Yanyan Hendayana, Kabid Ekrap Disparbud Kabupaten Pangandaran mengatakan dari pertemuan ini disepakati antar kedua belah pihak.
 
"Disepakati bahwa wisatawan atau tamu-tamu hotel yang ingin melanjutkan wisata ke daerah Citumang di diangkutnya oleh Bentor ke terminal sehingga kearifan lokal dan bentor yang ada di Pangandaran itu juga dapat melaksanakan aktivitas untuk menunjang wisatawan," kata Yanyan.
 
Sementara Wagimin Ketua Bentor Wisata Pangandaran mengeluhkan adanya penyedia jasa angkutan yang menggunakan aplikasi seperti Grab Car dan Go Car yang masuk ke kawasan objek wisata Pantai Pangandaran.
 
"Kalau bisa Grab Car atau Go Car tidak masuk wilayah hotel, kasihan teman-teman Kami yang datang ngetem dari pagi gak narik-narik, kalau bisa dibuatkan zonasi untuk penyedia layanan agar tidak masuk Kawasan hotel," ujar Wagimin.
 
Sementara anggota ATTAP Ipik Taupik perwakilan dari travel lokal sangat mendukung pemberdayaan Bentor salah satunya untuk paket kunjungan City tour.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini