Pantai Pangandaran Dipadati Wisatawan Saat Libur Maulid Nabi, Pemkab Optimis Target PAD Tercapai


Pantai Pangandaran Dipadati Wisatawan Saat Libur Maulid Nabi, Pemkab Optimis Target PAD Tercapai

PANGANDARAN – Pantai Pangandaran mengalami lonjakan jumlah pengunjung yang signifikan selama libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada Senin (16/9/25). Ribuan wisatawan memadati kawasan pantai, menikmati pesona alam dan beragam aktivitas, mulai dari bermain di pasir putih hingga mencicipi kuliner lokal. Meski antusiasme pengunjung tinggi, pengelola dan petugas keamanan tetap waspada untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan selama periode liburan yang padat ini.

 
Menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Nana Sukarna, upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan sektor pariwisata kini fokus pada penataan obyek wisata. Pantai Pangandaran, Pantai Karapyak, Pantai Batu Hiu, Green Canyon, Pantai Batu Karas, dan Pantai Madasari merupakan beberapa destinasi yang sedang ditingkatkan kualitasnya.
 
"Seluruh lokasi wisata ini kami tata dengan baik demi memberikan kenyamanan kepada para pengunjung," ujar Nana. Selain perbaikan infrastruktur, Pemkab Pangandaran juga mengoptimalkan peran petugas pantai dan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) untuk menjaga keamanan dan memberikan bantuan kepada wisatawan.
 
Pemkab Pangandaran menargetkan lima juta kunjungan wisatawan domestik dan satu juta kunjungan wisatawan asing setiap tahunnya, dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp80 miliar. Saat ini, target tersebut telah tercapai sekitar 86 persen. "Kami optimistis target PAD akan tercapai hingga akhir tahun," tambah Nana Sukarna.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini