Gempa M 5,3 Guncang Sukabumi, Aktivitas Wisata di Pangandaran Tetap Ramai


Gempa M 5,3 Guncang Sukabumi, Aktivitas Wisata di Pangandaran Tetap Ramai

PANGANDARAN - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,3 yang mengguncang Sukabumi pada Minggu (15/9/2024) pukul 16.54 WIB turut dirasakan hingga ke wilayah Pangandaran. Meski guncangan sempat mengagetkan sebagian pengunjung, aktivitas wisata di Pantai Pangandaran tetap berlangsung normal dan tanpa gangguan.

 
Ketua Harian Balawista Kabupaten Pangandaran, Dodo Taryana, mengungkapkan bahwa getaran gempa sempat dirasakan selama beberapa detik, termasuk oleh sebagian wisatawan yang berada di pantai. Namun, situasi cepat kembali normal, dan pengunjung tetap melanjutkan aktivitas mereka.
 
"Memang ada beberapa pengunjung yang merasakan guncangan, terutama yang berada di pantai, tapi mereka tetap melakukan aktivitas seperti biasa," kata Dodo, Minggu (15/9). 
 
Dodo juga menambahkan bahwa suasana di Pantai Pangandaran pada sore hari justru semakin ramai, dengan pengunjung yang terus berdatangan. Di kawasan perhotelan, tidak terlihat adanya kepanikan saat gempa berlangsung, bahkan situasi berjalan seperti biasa.
 
"Semakin sore, pengunjung justru semakin banyak. Mereka tetap asyik beraktivitas di pantai tanpa ada tanda-tanda kepanikan," ujar Dodo.
 
Kondisi serupa juga terlihat di pusat perbelanjaan Gang Kalen Buaya, Pantai Barat Pangandaran. Dodo menyebut bahwa banyak wisatawan yang tengah berjalan kaki dan membeli oleh-oleh. "Pengunjung yang sedang belanja dan berjalan-jalan di sekitar pusat oleh-oleh juga tetap terlihat tenang," tambahnya.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini