Unik! Upacara Bendera Bawah Air di Aquarium Indonesia Pangandaran Peringati HUT RI ke-79


Unik! Upacara Bendera Bawah Air di Aquarium Indonesia Pangandaran Peringati HUT RI ke-79

Pangandaran – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Aquarium Indonesia Pangandaran menyelenggarakan sebuah upacara pengibaran bendera yang berbeda dari biasanya. Upacara unik ini digelar di dalam air, menjadikannya tontonan yang memukau bagi para pengunjung. Sabtu, 17 Agustus 2024.

 
Pada pukul 10.00 WIB, upacara dimulai dengan khidmat, tidak jauh berbeda dengan upacara bendera yang biasa dilaksanakan di darat. Namun, yang membuatnya istimewa adalah pelaksanaannya yang berada di dalam akuarium besar. Para penyelam yang biasa tampil dalam acara feeding show di Aquarium Indonesia Pangandaran kali ini mengenakan seragam lengkap layaknya pasukan pengibar bendera (paskibra), menambah suasana patriotik di dalam air.
 
Rika Sudranto selaku direktur Aquarium Indonesia menyampaikan dalam peringatan HUT RI ke-79 Aquarium Indonesia Pangandaran melaksanakan kegiatan upacara bendera di dalam air yang dilaksanakan main tank. Aquarium Indonesia Pangandaran adalah yang terpanjang terpanjang di Indonesia kemudian dilakukan oleh empat penyelam yang tiga pengibar bendera satu pembacaan proklamasi.
 
"Ini kali kedua kita menyelenggarakan pengibaran bendera di dalam aquarium dan mungkin pertama kali di Jawa Barat pengibar bendera di dalam akuarium," ucap Rika.
 
Rika mengatakan bahwa Aquarium Indonesia Pangandaran merupakan salah satu destinasi rekreasi buatan pertama di Pangandaran.
 
"Bukan hanya pantai dan alam tetapi akuarium ini merupakan salah satu destinasi poin yang tersendiri," ucap Rika.
 
Masih dikatakan Rika bahwa Aquarium Indonesia Pangandaran itu punya tiga misi yang pertama adalah tentang rekreasi, kemudian pendidikan dan konservasi.
 
"Nah ini bagi para pengunjung yang datang ke sini kita latih, kita memberitahu menginformasikan hewan apa yang dilindungi hewan apa yang tidak dilindungi, jadi kita menyebarluaskan informasi tentang kelautan dan perikanan yang ada di Indonesia," kata Rika.
 
Sebanyak tiga penyelam profesional dari Aquarium Indonesia Pangandaran ditambah satu Penyelam pembaca teks proklamasi turut ambil bagian dalam pengibaran bendera merah putih. Dengan sigap, mereka mengibarkan bendera dari dalam tank air yang jernih, menggunakan sebuah tiang besi yang kokoh yang ditanam di tengah akuarium.
 
Upacara ini tidak hanya mengingatkan kita akan pentingnya menjaga semangat kemerdekaan, tetapi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang ke Aquarium Indonesia Pangandaran. Upacara bendera di bawah air ini menunjukkan bahwa semangat kemerdekaan dapat dirayakan dengan cara yang kreatif dan penuh semangat, di mana pun kita berada.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini