Antusias Warga Dan Wisatawan Ramaikan Syukuran Waluya 2024 Green Canyon Pangandaran


Antusias Warga Dan Wisatawan Ramaikan Syukuran Waluya 2024 Green Canyon Pangandaran

Cijulang, mypangandaran.com - Objek Wisata Sungai Green Canyon Kabupaten Pangandaran menggelar acara syukuran Waluya, kegiatan ini diawali dengan upacara adat menyambut para kasepuhan dan selanjutnya menuju ke kapal untuk melakukan tawasul atau berdoa di atas kapal di sungai Green Canyon. Selasa, 30 Juli 2024.

 
Cara syukuran Waluya dihadiri oleh Bapak Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Camat Cijulang, Berserta para perangkat desa dan kesepuhan Desa Cijulang.
 
Bupati Pangandaran berpesan kepada masyarakat kertayasa agar menjaga kelestarian dan kebersihan sungai Green Canyon." Saya titip kebersihan sungai Green Canyon, orang mau datang ke sini kan kalau sungainya bersih kan enak, kalo jorok gak mau datang ke sini, jangan membuang limbah rumah tangga.
 
Sementara, Suhman Ketua Pokdarwis Green Canyon menyampaikan Syukuran Waluya atau walungan nu mawa kaya adalah wujud rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan melalui sungai sebagai jalan rezeki," kata Suhman
 
Dia menjelaskan pelaksanaan Hajat Waluya biasa dilaksanakan setiap bulan muharam dengan cara doa bersama dan karnaval perahu.
 
"Ada 80 perahu gratis bagi siapa saja yang hadir bisa mengikuti parade dari sungai Cijulang menuju Green Canyon sampai ke hulu sungai Cijulang," ucapnya.
 
Suhman mengatakan sementara kegiatan berlangsung Objek Wisata Green Canyon masih tetap buka, pelayanan wisatawan tetap dibuka setelah selesai acara sekitar jam 11.00.
 
Antusias warga terlihat, di lokasi dermaga 1 Green Canyon terlihat banyak warga membawa serta keluarga dan anak-anak.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini