Pangandaran Menyajikan Pilihan Destinasi Wisata Premium, Kini Tengah Fokus pada Pengembangan Pantai Madasari


Pangandaran Menyajikan Pilihan Destinasi Wisata Premium, Kini Tengah Fokus pada Pengembangan Pantai Madasari
Ilustrasi Pantai Madasari, Pangandaran, Jawa Barat.

PANGANDARAN, MYPANGANDARAN.COM - Pilihan destinasi wisata di Pangandaran semakin bertambah dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran yang sedang menggarap pengembangan Pantai Madasari sebagai destinasi wisata premium. Saat ini, pengelolaan Pantai Madasari di Kecamatan Cimerak telah dialihkan kepada Pemkab Pangandaran.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari, menjelaskan bahwa Pantai Madasari sebelumnya telah dikelola dengan baik oleh pemerintah desa setempat. Namun, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Pangandaran, pengelolaan Pantai Madasari akan diambil alih langsung oleh pemerintah daerah.

"Namun kami masih melakukan proses, tidak tiba-tiba. Kan ada yang harus diberesin, seperti tenaga kerja, dan lain-lain. Namun secara legal formal sudah menjadi bagian yang dikelola pemda," ujar Tonton dalam konfirmasi dengan Republika pada Jumat (12/1/2024).


Menurut Tonton, Pantai Madasari akan diarahkan sebagai destinasi wisata premium dengan pengembangan yang berbeda dari Pantai Pangandaran yang lebih bersifat destinasi wisata massal.

"Akan ada minat khusus, misalnya glamping camp, makan berbagai kuliner laut. Itu akan terus kami kembangkan," jelasnya.


Informasi yang diperoleh menunjukkan bahwa Pantai Madasari menawarkan panorama yang memukau dengan luasnya pasir yang meliputi pantai. Terdapat juga hamparan terumbu karang di sekitar pantai. Beberapa titik unggulan di Pantai Madasari meliputi Pantai Carriu, Pantai Sebrotan, Pantai Kelapa Setangkal, dan tentu saja Pantai Madasari itu sendiri. Meskipun, perlu diingat bahwa ombak di sepanjang pantai tersebut cukup tinggi, sehingga pengunjung disarankan untuk tidak berenang.

Bagi wisatawan yang ingin menuju Kawasan Pantai Madasari, dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun, perlu dicatat bahwa transportasi umum untuk mencapai Pantai Madasari masih terbatas.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini