Jembatan Sodongkopo Nusawiru dimulai, Tak Perlu Memutar Pangandaran-Batukaras Hanya 10 menit


Jembatan Sodongkopo Nusawiru dimulai, Tak Perlu Memutar Pangandaran-Batukaras Hanya 10 menit

Pangandaran,mypangandaran.com - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mendampingi Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil pada Ground Breaking Pembangunan Jembatan Sodongkopo Nusawiru, bertempat di Jembatan Sodongkopo, Desa Kondangjajar, Cijulang. Minggu (9/7/2023).

Jembatan Sodongkopo sangat penting untuk mobilitas warga dan wisatawan lantaran bisa memangkas waktu tempuh Pangandaran-Batu Karas dari 45 menit (12,6 km) menjadi 5-10 menit (1,8 km) pembangunan dibiayai APBD Pemprov Jabar senilai Rp 72 miliar.

Jembatan Sodongkopo menggunakan rangka baja pelengkung dengan panjang 140 meter tanpa pilar dengan lebar jembatan 15 meter, tipe struktur atas dengan menggunakan rangka baja pelengkung dengan tinggi pelengkung 26 meter menggunakan elemen hanger menggunakan tension rods yang merupakan pertama di Jawa Barat.

Jembatan akan punya estetika tinggi sehingga nantinya menjadi landmark baru di kawasan wisata Pangandaran, selain itu dengan jalan tembus yang dikanan kirinya tambak ikan, persawahan, hingga membelah hutan mangrove, sampai ke pesisir pantai Batukaras nantinya akan jadi akses favorit wisatawan untuk menuju ke Pantai Batukaras.Diharapkan pembangunan akan selesai di akhir tahun 2023 ini.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini