Asyiknya Bermain Bersama Burung Merak di Taman Wisata Alam Pangandaran


Asyiknya Bermain Bersama Burung Merak di Taman Wisata Alam Pangandaran
(Foto/Images: myPangandaran/Potret Keindahan Burung Merak Penghuni Taman Wisata Cagar Alam Pangandaran)

Liburan sekolah ke Pangandaran bisa lebih mengasyikan dengan bermain-main bersama merak di Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pananjung. Lokasinya berada di antara pantai barat dan timur Pangandaran.

Harga tiket masuknya Rp22.000 /orang saat weekend dan Rp17.000 saat weekdays. Berlibur dengan menjelajah TWA Cagar Alam Pangandaran bisa menjadi pilihan liburan sekolah yang asyik dan seru.

Selain itu, wisatawan bisa melihat flora dan fauna di Cagar Alam Pangandaran. Adapun hewan yang dapat dilihat seperti monyet, kera, rusa, hingga merak.


Dilansir dari detikJabar, pengelola TWA Cagar Alam Pangandaran Bambang mengatakan, wisatawan bisa bermain dengan merak namun kalau terlalu dekat memang bisa kabur.

"Ada 3 ekor merak yang berkeliarannya di dekat pintu masuk Cagar Alam Pangandaran bagian timur. Biasanya wisatawan akan merasa tersambut jika merak muncul," ucapnya kepada detikJabar, Ahad (2/7/2023).


Ketiga ekor merak itu bukan habitat asli Cagar Alam Pananjung, namun bawaan dari daerah Cirebon. Pengunjung Asal Ciamis Leli Kurniawan (39) mengatakan, datang ke Pangandaran untuk melakukan arisan.

"Dari Ciamis berkumpul ke Pangandaran untuk mengocok arisan. Ya karena bawa anak sekalian liburan sekolah saya ajak datang ke Cagar Alam Pangandaran," kata Leli.

Ia mengatakan dari Ciamis berangkat naik motor bersama ibu-ibu arisan lainnya. "Gak semua naik motor sih. Ada yang naik mobil," ucapnya.

Menurutnya meskipun hanya ditempuh 2,5 jam dari Ciamis, Leli mengaku terakhir ke Pangandaran awal tahun 2020.

"Ke cagar alam ini baru hari ini banget. Ternyata di Pangandaran dengan cuaca yang panas ada yang sejuk seperti ini," katanya.


Sementara itu wisatawan lainnya, Eka membawa putrinya menyaksikan merak dan berswafoto.

"Saya kira ini keren, karena setelah melihat pantai dengan suasana yang panas terdapat cagar alam yang sejuk," ucapnya.

Senada dengan Eka, Xaviera Zaida (8) mengatakan senang sekali bisa melihat merak. "Baru pertama lihat, biasanya lihat di Hp," kata Xaviera.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini