TNI POLRI Bersama Pemda Pangandaran Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai Pangandaran Pasca Libur Lebaran 2023


TNI POLRI Bersama Pemda Pangandaran Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai Pangandaran Pasca Libur Lebaran 2023

Pangandaran, mypangandaran.com - Saat ini, sampah hampir ditemukan di setiap sudut tempat yang ramai. Menjelang akhir Operasi Ketupat Lodaya pada libur Lebaran 2023, jajaran Polres Pangandaran bersama Kodam 0625 Pangandaran mengadakan aksi bersih-bersih di pantai Pangandaran pada hari Minggu,30/4/2023.

Aksi bersih-bersih ini dipimpin langsung oleh Kapolres Ajun Komisaris Besar Hidayat bersama Dandim 0625 Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andriyanto serta Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Trisno, Kasat Pol PP Dedih Rahmat dan Kadis Perhubungan Irwansyah.Kegiatan ini diharapkan dapat memperbaiki kondisi kebersihan dan kenyamanan pantai sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Pangandaran.

Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, menyatakan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya untuk menjaga kebersihan destinasi pantai Pangandaran, tetapi juga sebagai wujud peningkatan sinergi antara TNI/Polri di daerah Pangandaran.
"Hal ini karena Pangandaran diidentikkan sebagai tempat wisata pantai, sehingga kita harus menjaga kebersihan pantai dan keindahan lautnya," ujar Hidayat. Kapolres Pangandaran, AKBP Hidayat, menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan destinasi pantai Pangandaran dan meningkatkan sinergi antara TNI/Polri di daerah tersebut.
 

Selain itu juga kegiatan ini diharapkan bisa memberikan kesadaran kepada para wisatawan untuk tidak memudarkan keindangan pantai yang ada di pangandaran dengan pemdangan sampah yang berserakan dimana-mana sehingga bisa membuat pengunjung lain tidak nyaman dan enggan untuk berkujung kembali ke pangandaran .

Letkol Arm Yusuf Andrianto, Dandim 0625 Pangandaran, mengatakan bahwa aksi bersih-bersih pantai menjadi tanggung jawab kita semua. Kebersihan sangat penting terutama karena tidak mungkin hanya mengandalkan petugas dan aparat pemerintah daerah semata," ujarnya. "Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan kita dapat mengajak seluruh elemen masyarakat, TNI/Polri, dan pemerintah di kabupaten untuk lebih meningkatkan kegiatan ini," tambahnya.

Hal ini menjadi penting karena kebersihan pantai tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan aparat keamanan, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh masyarakat dan para wisatawan.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini