Jabar Quick Response Gelar Pelatihan Lifeguard di Pangandaran


Jabar Quick Response Gelar Pelatihan Lifeguard di Pangandaran

Pangandaran, mypangandaran.com - Jabar Quick Response (JQR) bersama Balawista Pangandaran, Polairud dan SAR menggelar JQR Lifeguard Training di Pantai Pangandaran pada tanggal 17-19 Maret 2023.

Ditemui disela-selai kegiatan Ketua Pelaksana JQR Lifeguard Training Sandi Prisma Putra menyebutkan ada 60 peserta yang mengikuti training dari berbagai kabupaten kota di Jawa Barat yang memliki garis pantai yang sering d kunjungi wisatawan.

"Peserta ini, harus mempunyai dasar keterampilan berenang. Pesertanya dari kota Kabupaten di Jabar yang wilayahnya memiliki garis pantai dan sering dikunjungi wisatawan," katanya.

Kegiatan ini dilakukan berkaca dari pengalaman banyaknya wisatawan yang hanyut atau tenggelam saat liburan di pantai.

Terlebih Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya untuk lifeguard di kawasan pantai Pangandaran masih kurang.

"Banyaknya korban wisatawan yang hanyut di tempat wisata, khususnya pantai, menjadi perhatian JQR dan mendorong kami untuk mengadakan program JQR Lifeguard Training ini," tutur Sandi, Sabtu (18/3/2023)

Pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi risiko kecelakaan wisatawan di pantai.

"Kami termotivasi mengadakan kegiatan ini, dari analisa kami, beberapa hal yang mendasari peristiwa kecelakaan, salah satunya, sumber daya manusia dalam hal ini lifeguard yang jumlahnya masih terbatas," katanya.

Sandi berharap, kegiatan JQR Lifeguard Training ini bisa memberikan kontribusi dari segi SDM khususnya penjaga pantai. 

Hal itu, untuk bisa mengurangi korban khususnya wisatawan yang sedang berlibur dan memberikan rasa aman dan nyaman.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini