BMKG Jawa Barat: Libur Tahun Baru 2023 Pangandaran Aman Dikunjungi


BMKG Jawa Barat: Libur Tahun Baru 2023 Pangandaran Aman Dikunjungi

Pangandaran, mypangandaran.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat memastikan Objek Wisata Pantai Pangandaran aman dikunjungi oleh wisatawan saat libur Tahun Baru 2023.

 
Hal ini disampaikan langsung oleh Petugas Prakirawan BMKG Bandung Jawa Barat Yan Firdaus Permadhi saat kunjungan dengan Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Endin Indrawan, Wakapolda Jawa Barat Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, di Pantai Barat Pangandaran pada Kamis (29/12/2022)
 
"Meski berpotensi terjadi curah hujan tinggi dan angin kencang yang menimbulkan gelombang laut naik, namun objek wisata pantai Pangandaran aman untuk dikunjungi selama liburan Tahun Baru 2023," jelas Firdaus.
 
Firdaus menambahkan bahwa gelombang tinggi yang saat ini terjadi merupakan siklus tahunan yang biasa terjadi.
 
"Gelombang akan terjadi 4 hingga 6 meter dan itu biasa terjadi di saat musim pergantian tahun," kata Firdaus.
 
Ia menambahkan, kondisi ini akan terjadi hingga awal Januari 2023. Gelombang seperti ini menurut Firdaus, disukai oleh para wisatawan untuk bermain selancar.
 
Sementara Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Wakil Bupati menyatakan sangat siap untuk menerima wisatawan yang datang dari berbagai daerah termasuk dari mancanegara, serta menjamin kemananan para wisatawan.
 
Wakil Bupati Pangandaran meyakinkan masyarakat bahwa Pantai Pangandaran aman dan nyaman untuk dijadikan tujuan wisata.
 
"Kondisi Pangandaran sangat aman, sangat nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan, gelombang yang ada tidak sampai 1 meter, dan aman digunakan untuk berenang sebagaimana seperti biasanya di Pantai Pangandaran" ucap beliau.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini