Ada Mini Zoo Reptil Pertama di Pangandaran, Kamu Sudah Kesana?


Ada Mini Zoo Reptil Pertama di Pangandaran, Kamu Sudah Kesana?

PANGANDARAN, mypangandaran.com - Ada lagi yang baru nih guys, pertama di Kabupaten Pangandaran, Zoo Zeround Edupark kebun binatang mini 
lokasinya berada di Dusun Sinargalih, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran dibelakang pasar Cibenda.

Zeround Park memajangkan beragam hewan reptil dan mamalia dari berbagai belahan dunia, salah satunya kadal Tegu yang berasal dari Argentina.

Kadal Tegu merah yang ada di Zeround Park ini memiliki bentuk yang unik. Kadal yang berasal dari Argentina Barat ini dijual secara legal dalam perdagangan hewan reptil di seluruh dunia.

Founder Zeround Park Vina mengatakan, Zeround Edu Park ini berangkat dari hobi memelihara hewan reptil. "Dulu saat kecil senang lihat gambar-gambar hewan reptil, pengen banget lihat dan beli," kata Vina.

Setelah berkesempatan beli hewan reptil, Vina mengaku peliharaan pertamanya adalah ular. "Saat beranjak dewasa mulai tertarik lebih banyak memelihara reptil, tahun 2014 mulai serius koleksi reptil" katanya.

Ia mengatakan bahwa Zeround Park ini merupakan wisata edukasi pertama di Pangandaran yang memperkenalkan hewan reptil, unggas, mamalia, dan bertani.

"Jadi selain dikenalkan jenis hewan, para pengunjung Zeround Park akan diajarkan cara bertani," ucapnya

Harga yang ditawarkan Zeround Park untuk tiket masuknya hanya 7.000 rupiah karena belum dibuka secara resmi, sekarang masih masa promosi "Kemungkinan setelah grand opening bisa berubah," kata Vina.

Belum melakukan grand opening secara resmi kepada khalayak umum, Zeround Park sudah banyak diminati pengunjung, terutama dari kalangan taman kanak-kanak se-Kabupaten Pangandaran.

Saat ini lokasi Mini Zoo Zeround Edupark masih dalam tahap penyempurnaan dan rencananya akan dibuka secara resmi pada bulan Maret tahun ini.

"Sebetulnya Grand Opening dengan resmi dibuka untuk umum direncanakan pada Maret 2022, namun karena banyak yang minat untuk rombongan TK kami terima," jelas Vina..

Zeround Edupark ini bisa dijadikan refrensi tempat liburan dan edukasi untuk menambah wawasan mengenai hewan-hewan jenis reptil dan tumbuhan, di lokasi Zeround Edupark ini memanjakan pengunjung dengan menyediakan spot foto untuk selfie.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini