Bosan ke Pantai? Coba Menikmati Kesejukan Curug Cipuringis Pangandaran


Bosan ke Pantai? Coba Menikmati Kesejukan Curug Cipuringis Pangandaran

KALIPUCANG, mypangandaran.com - Banyak alternatif untuk berwisata di Kabupaten Pangandaran, salah satunya Curug Cipuringis yang terletak di Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang.

Curug ini baru dibuka untuk umum sejak satu bulan lalu dan fasilitasnya masih belum lengkap.

Kita bisa mencapai lokasi Curug Cipuringis dari jalan utama Pangandaran-Kalipucang sekitar 3 0 menit. Jalan yang harus ditempuhpun cukup sulit, menanjak, berkelok dan sebagianya lagi dipenuhi bebatuan dan lumpur 

Namun semua itu bisa terobati saat kita sampai di lokasi tujuan, dimana suasana yang masih sejuk dan asri, serta pemandangan curug yang indah.

Pengelola Curug Cipuringis Dayu Umbara mengatakan, ketinggian curug Cipuringis sekitar 35 meter. "Dibawahnya ada kolam yang bisa dijadikan tempat berenang," ungkapnya kepada Wartawan Minggu (23/1).

Kedalaman kolam tersebut, kata dia, bisa sampai 3 meter. "Jadi buat pengunjung lebih berhati-hati, karena kedalamanya bisa berubah-ubah," terangnya.

Mereka bisa menyewa ban kepada pengelola, jika ingin berenang disana. "Kami ngambil pendapatnya dari sewa ban saja, didepan juga ada kencleng," katanya.

Disana juga sangat cocok untuk dijadikan tempat botram, apalagi di sekelilingnya banyak pepohonan yang masih asri. "Nantinya akan kami tambah fasilitas disini, aksesnya juga akan kita perbaiki," ucapnya.

Salah seorang pengunjung Nenden Suhendi (34) memuji keindahan curug Cipuringis. "Sejuklah, disini dulunya sawah loh," terangnya.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini