Ganjil Genap Akan Diterapkan di Pangandaran Saat libur Nataru


Ganjil Genap Akan Diterapkan di Pangandaran Saat libur Nataru

PANGANDARAN, mypangandaran.com  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran dan Polres Ciamis, siap mengantisipasi ledakan wisatawansaat  Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021-2022.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan bahwa pihaknya bersama Polres Ciamis siap bersinergi dalam libur Nataru tahun ini. "Kita sudah siapkan skenarionya," ungkapnya kepada Wartawan Kamis (23/12).

Menurut Jeje, pada prinsipnya kegiatan ekonomi harus tetap berjalan, namun prokes harus diperhatikan. "Operasi Lilin Lodaya selama 10 hari itu, demi kondusifitas selama liburan," ucapnya.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan bahwa operasi lodaya dimaksudkan untuk mencegah timbulnya gelombang ketiga Covid-19. "Dan demi memulihkan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa kali ini tidak ada penyekatan di kawasan wisata, namun yang ada hanyalah pengalihan arus ganjil genap. "Arus ganjil genap ini dilakukan di pertigaan Banjarsari Ciamis," tuturnya.

Dirinya mengatakan pos pelayanan akan disediakan, untuk pengecekan para pengguna jalan. "Saya imbau kepada para pelaku usaha wisata untuk saling mengingatkan kepada pengunjung atau wisatawan, terkait protokol kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan jangan sampai banyak yang abai terhadap protokol kesehatan dan jangan sampai ada pelaku usaha wisata yang kena tipiring."Saya harapkan semuanya mau peduli terhadap Prokes," jelasnya.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini