Pemkab Pangandaran Perketat Mobilitas Nataru Dengan Aplikasi Pedulilindungi


Pemkab Pangandaran Perketat Mobilitas Nataru Dengan Aplikasi Pedulilindungi

PANGANDARAN, mypangandaran.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menyebutkan bahwa di setiap objek wisata, akan dibuat Check Point selama Libur Natal dan Tahun Baru.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan bahwa wisatawan yang melewati Check Point akan dicek melalui Aplikasi PeduliLindungi, apakah sudah divaksin atau belum. 

"Di tiap objek wisata ada Check Point, terutama di kawasan Pantai Pangandaran ada empat titik, ya untuk mengetahui apakah wisatawan sudah divaksin atau belum" ungkapnya kepada Wartawan Senin (13/12).

Ia mengatakan diseluruh pintu masuk akan dipasang barcode PeduliLindungi, para wisatawan tinggal melakukan scan barcode. "Pada intinya wisatawan ke Pangandaran harus divaksin, kalau belum divaksin ya kita vaksin," ujarnya.

Dirinya mengatakan di setiap hotel juga harus dipasang Aplikasi PeduliLindungi, jadi setiap ada wisatawan yang terdeteksi belum divaksin, petugas akan datang ke hotel.

Sementara itu untuk alun-alun, kata dia, akan ditutup sementara,  mulai tanggal 31 Desember sampai dengan 1 Januari, untuk menghindari kerumunan. "Lampunya akan kita matikan mulai 31 Desember, kita akan jaga, atau pakai police line," tuturnya.

Kata dia, titik krusial terjadinya penumpukan pengunjung ada di Pantai Barat. "Ya saya kira pengunjung akan banyak," ucapnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini