Prokes Semakin Kendor, Bupati Pangandaran Ancam Tutup Kembali Obwis


Prokes Semakin Kendor, Bupati Pangandaran Ancam Tutup Kembali Obwis

PANGANDARAN, mypangandaran.com - Dalam beberapa pekan terakhir, tingkat kunjungan wisatawan ke pantai Pangandaran terus meningkat. Bupati Pangandaran menyesalkan penerapan protokol kesehatan (Prokes) semakin kendor.

Jeje mengaku  bahwa dirinya mendapat teguran akibat penerapan prokes yang rendah dan dianggap melakukan pembiaran. "Seolah-olah kita ini membiarkan," ucapnya kepada wartawan  saat diwawancara di Pantai Barat Jumat (5/11).

Menurutnya, terakhir dia mendapat teguran dari Kemenhub, saat berkunjung ke Pangandaran. "Padahal kita selalu mengingatkan, minimal pakai masker lah, karena kita berusaha betul agar tidak terjadi cluster dari Pariwisata," ujarnya.

Maka dari itu, dirinya akan mendisiplinkan para pelaku usaha wisata, agar mau memakai masker saat beraktifitas. "Kalau besok hasil evaluasi kita dibawah 60 persen, maka minggu depan objek wisata akan ditutup lagi," ungkapnya .

Pihaknya akan terus memantau penerapan prokes pada pelaku usaha wisata, setelah adanya ultimatum tersebut. "Kita juga akan mendisiplinkan para pengunjung, untuk minggu ini para pelaku usaha wisata dulu," jelasnya.

Jeje mengatakan bahwa selain ekonomi yang membaik, kesehatan juga harus terjaga. "Kita tidak boleh lengah, harus terus waspada," katanya.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini