Besok Sabtu, Objek Wisata Pantai Karapyak Pangandaran Dibuka


Besok Sabtu, Objek Wisata Pantai Karapyak Pangandaran Dibuka

PANGANDARAN, mypangandaran.com  - Sempat ditutup beberapa hari Objek Wisata Pantai Karapyak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran akhirnya kembali dibuka Sabtu besok (6/11).

Dalam kunjungan ke ke Objek Wisata Pantai Karapyak Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap SOP yang telah dikeluarkan dan juga berkoordinasi dengan sejumlah stakeholder yang ada.

"Jika SOP yang telah dievaluasi itu sudah diterapkan pada hari Jumat (5/11), maka pantai Karapyak bisa dibuka pada hari Sabtu (6/11)."Dan hari Minggu (7/11) saya akan pantau kesini," jelasnya.

SOP itu dibuat agar kejadian laka laut tidak terulang lagi, karena sudah beberapa kali terjadi. "Berenang di pantai (karapyak) itu memang gak boleh, apalagi sedang pasang," ungkapnya kepada wartawan Kamis (4/11).

Jeje menambahkan, sebanyak lima pos akan dibentuk untuk memantau aktifitas wisatawan, dengan jarak 400 meter tiap posnya ."Kalau sedang surut, nanti ada batas-batas untuk aktifitas wisatawan," jelasnya.

Tiap pos akan diisi oleh satu sampai tiga orang petugas balawista, selain mengawasi mereka juga akan melakukan woro-woro untuk mengingatkan wisatawan. (*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini