Dampak Pandemi, Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Pangandaran Nol Persen


Dampak Pandemi, Kunjungan Wisatawan Mancanegara ke Pangandaran Nol Persen

PANGANDARAN,mypangandaran.com - Tidak ada kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kabupaten Pangandaran akibat Pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Pangandaran Dadan Sugista, bahwa sejak Januari 2021, tingkat kunjungan wisman mencapai 0 persen.

"Ya karena pengaruh Pandemi Covid-19, larangan terbang ke Indonesia berlaku, berimbas kepada sektor pariwisata," jelasnya kepada Wartawan Rabu (3/11).

Dadan menjelaskan bahwa sebelum Pandemi Covid-19, kunjungan wisman masih cukup lumayan, terutama ke Objek Wisata Batukaras."Namun sejak ada PSBB tahun lalu, disambung PPKM tahun ini, sangat berimbas ke pariwisata," jelasnya

Seperti diketahui Objek Wisata di Kabupaten Pangandaran sempat ditutup (lockdown) kurang lebih selama dua bulan lamanya.

Menurut Dadan jumlah kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pangandaran, hingga awal November ini mencapai 2.547.076."Itu dari keseluruhan objek wisata di Pangandaran, sejak Januari 2021," ucapnya.

Untuk pengunjung di Pantai Pangandaran  sebanyak 1.821.217, kemudian di Pantai Karapyak sebanyak 294.735."Pantai Pangandaran tetap paling ramai dikunjungi," tuturnya.

Untuk pengunjung Pantai Batukaras sebanyak 290.846, kemudian Pantai Batu Hiu sebanyak 99.187."Green Canyon sebanyak 41.091," terangnya. (*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini