Target Vaksinasi Tidak Tercapai, Pantai Batukaras dan Pantai Madasari Pangandaran Ditutup Sementara


Target Vaksinasi Tidak Tercapai, Pantai Batukaras dan Pantai Madasari Pangandaran Ditutup Sementara

mypangandaran.com - Akibat tidak memenuhi target vaksinasi 90 persen, Pemerintah Kabupaten Pangandaran secara resmi menutup sementara objek wisata pantai Batukaras Kecamatan Cijulang dan pantai Madasari Kecamatan Cimerak.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melalui sambungan telepon Jumat (17/9/2021) malam mengumumkan bahwa mulai Sabtu (18/9/2021) pukul 00.00 WIB, pantai Batukaras dan pantai Cimerak terpaksa ditutup sementara. 

"Karena target vaksinasi pelaku wisata di kedua pantai itu tidak bisa terpenuhi,” kata Jeje.

Jeje mengatakan penutupan kedua objek wisata itu merupakan bukti keseriusan dan komitmen Pemkab Pangandaran dalam penegakan aturan-aturan selama masa PPKM.

“Ya harus serius, kan sejak hari Selasa lalu sudah ditekankan mengenai komitmen ini. Sekarang kalau mau dibuka lagi, pelaku wisata harus mau divaksinasi. Kalau target vaksinasi 90 persen pelaku wisata sudah tercapai, jangankan satu minggu, besok pun saya buka lagi,” kata Jeje.

Pencapaian vaksinasi pelaku wisata di pantai Batukaras hingga pukul 18.00 WIB tadi, baru mencapai 57 persen. Sementara pelaku usaha wisata di pantai Madasari baru 60 persen.

Sebagaimana diketahui, Pangandaran saat ini berada di level 2 PPKM. Selain itu Pangandaran juga sedang dikejar target pencapaian vaksinasi total 50 persen. Jika pekan depan realisasi vaksinasi 50 persen tak tercapai, Pangandaran bisa naik ke level 3.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini