Wahana Baru, Bermain PaddleBoard di Pantai Pangandaran Berwisata Sekaligus Self Healing


Wahana Baru, Bermain PaddleBoard di Pantai Pangandaran Berwisata Sekaligus Self Healing

PANGANDARAN, mypangandaran.com - Anda ingin menikmati sunset dan keindahan pantai Pangandaran di tengah laut?, mungkin pernah melihat orang-orang berdiri di atas papan dengan dayung di tangan mereka seperti yang biasa Ibu Susi Pudjiastuti lakukan, lalu apakah nama kegiatan tersebut.

Pengen Coba? Reservasi Paket Wisatanya Disini

Ada wahana permainan baru di Pantai Pangandaran yaitu bermain paddling. Selain mengasyikkan, permainan yang satu ini juga menuntut keterampilan menahan keseimbangan di atas papan atau paddleboard.

Sebagaimana namanya, olahraga ini memadukan dua alat yakni dayung (paddle) dan papan selancar (board). Tak seperti selancar yang murni mengandalkan daya dorong dari ombak, pada paddleboarding daya dorong didapatkan dari mengayunkan dayung.
 
Liyano Pemandu yang juga bertugas sebagai anggota Balawista Pangandaran mengatakan, saat ini di Pantai Pangandaran sudah bisa menikmati kegiatan Paddling.

Bagi peserta pemula ataupun yang sudah mahir pemandu akan membekali dengan sarana pendukung keselamatan.

 "Harus mengenakan tali yang diikatkan ke paddle board. Selain itu untuk yang tidak bisa berenang bisa mengenakan rompi pelampung", Kata Liyano.

"Untuk menikmati kegiatan ini cukup merogoh kocek sekitar Rp.250 ribu per orang, nantinya peserta yang masih pemula akan dibimbing oleh pemandu dan diberikan fasilitas seperti life jaket dan dokumentasi, jelas Liyano.

"Kegiatan Paddling dilakukan pada sore hari sekitar jam 15.00 WIB dimana jika sedang beruntung kita akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam yang indah" imbuhnya.

Liyano menambahkan, bermain paddling bisa menjadi salah satu kegiatan self healing. Suasana laut yang tenang, matahari terbenam dan suasana hening sanggup membuat mood menjadi lebih baik.

Adapun yang menjadi spot paddling  yaitu pasir putih barat sekita kapal viking dan juga batu mandi, jika tidak mahir mendayung pemandu akan mengikatkan tali pada papan kita dan menyeret ke tengah laut. 

Liyano mengatakan tantangan terbesar bermain paddling adalah menjaga keseimbangan saat terapung. "Kunci keseimbangan itu adalah ketenangan. Makanya jangan panik, tenang aja," kata Liyano.(*)

Pengen Coba? Reservasi Paket Wisatanya Disini







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini