Unik, Penggiat Wisata Batu Lumpang Pangandaran Peringati HUT ke-76 RI di Sungai Ciwayang


Unik, Penggiat Wisata Batu Lumpang Pangandaran Peringati HUT ke-76 RI di Sungai Ciwayang
Foto Istimewa: Upacara Penggiat wisata batu lumpang saat mengibarkan bendera merah putih di aliran sungai Ciwayang

PANGANDARAN, mypangandaran.com - Penggiat wisata Batu Lumpang melaksanakan pengibaran bendera merah putih di aliran sungai Ciwayang, dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76.

 
Ketua Kelomlok Wisata Batu Lumpang Ade Galing mengatakan bahwa walaupun kondisi saat ini sedang Pandemi Covid19, namun tidak menyurutkan mereka untuk melaksanakan upacara bendera, yang sejatinya dilaksanakan tiap tahun.

"Meskipun di tengah Pandemi Covid-19 kecintaan terhadap tanah air dan bentuk penghargaan kepada pahlawan harus tetap dijaga," ungkapnya.
 
Meski kegiatan tersebut digelar di sungai, tidak mengurangi rasa hormat dan kekhidmatan peserta upacara dalam melaksanakan rangkaian upacara.

"Selain diikuti penggiat wisata, upacara dan pengibaran bendera merah putih juga diikuti mahasiswa yang sedang menggelar KKN (Kuliah Kerja Nyata,red)," tuturnya
 
Ia mengataka perlu inovasi dan kreatifitas untuk tetap menjaga dan mempertahankan kecintaan dan memberikan penghormatan kepada jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pelaksanaan ini juga diharapkan jadi motivasi bagi kita semua untuk segera memutus mata rantai Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," jelasnya 
 
Dirinya mengajak kepada seluruh para penggiat wisata di Kabupaten Pangandaran untuk tetap semangat dalam menghadapi Covid-19 ini.

"Mudah-mudahan hari kemerdekaan ini menjadi motivasi kita untuk tetap berjuang menghadapi pandemi ini," ajaknya.(*)







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini