5 Desa Wisata di Kabupaten Pangandaran Ikuti Lomba Trisakti Tourism Award 2021


5 Desa Wisata di Kabupaten Pangandaran Ikuti Lomba Trisakti Tourism Award 2021

PANGANDARAN, mypangandaran.com - Sebanyak lima desa wisata di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat bakal bertarung di lomba Trisakti Tourism Award 2021.

Lima desa tersebut adalah Desa Kertayasa, Desa Selasari, Desa Bangunkarya, Desa Cikalong dan Desa Sukamulya.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, Trisakti Tourism Award 2021 bisa menjadi salah satu promosi wisata. Kelima desa tersebut memiliki berbagai keunggulan.

“Untuk Desa Kertayasa dan Desa Selasari keunggulannya adalah wisata alamnya. Kalau Desa Bangunkarya yang diunggulkan wisata kreatifnya,” kata Jeje, Minggu (1/8/2021).

Kemudian, kata Jeje, keunggulan Desa Cikalong adalah wisata budaya. Sedangkan Desa Sukamulya yang diunggulkannya wisata pertanian.

“Kelima desa yang diikutsertakan pada Trisakti Tourism Award 2021, masuk dalam kategori desa wisata maju dan desa wisata mandiri,” ujarnya.

Jeje menuturkan, kondisi desa wisata tersebut merupakan lokasi desa wisata yang telah memberikan kontribusi terhadap kekuatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Lomba Trisakti Tourism Award 2021 ini melalui tayangan video dan diunggah melalui akun Instagram Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran,” tuturnya.

Salah satu variabel penilaiannya adalah banyaknya like pada akun media sosial untuk desa wisata yang telah diunggah melalui Instagram Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangandaran.

“Untuk itu kami mengajak masyarakat Pangandaran melakukan like pada akun Instagram tersebut. Ajang ini menjadi sarana promosi dan bisa lebih mengenalkan Pangandaran secara luas,” sebutnya.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini