Stand Up Paddling, Atraksi Wisata Baru di Pangandaran Pertama di Indonesia


Stand Up Paddling, Atraksi Wisata Baru di Pangandaran Pertama di Indonesia

mypangandaran.com - Pangandaran tak habis-habisnya untuk di eksplore, belum semua di coba sudah muncul lagi atraksi wisata yang baru, salah satunya yang terbaru yaitu Wisata Sungai menggunakan stand up paddle board, atau di kenal dengan istilah Stand Up Paddling Batulawang Pangandaran. Lokasi yang digunakan yaitu di Desa Selasari Parigi Pangandaran dengan start point paddle di destinasi wisata Goa Lanang. 

Di atraksi yang baru ini wisatawan diajak menikmati wisata sungai yang indah dengan berbagai varian medan sejauh 6,7 km dengan durasi sekitar 5-6 Jam, pengarungan sungai dilakukan menggunakan stand up paddle board, sebuah alat olahraga air yang tergolong relatif baru di Indonesia, serta aktraksi wisata ini diklaim yang pertama di Indonesia yaitu di Batulawang ini.

Paddleing melintasi berbagai keindahan sungai, dan juga masuk kedalam Goa Petir yang panjang nya hampir 1 kilometer, pepohonan yang rindang serta relieve bebatuan yang memukau membuat atraksi wisata ini patut untuk di coba, dengan tingkat kesulitan tertinggi dalam jalur pengarungan adalah jeram grade 2 (masih dalam kategory “easy”) dapat dicoba meskipun pemula.

Untuk menikmati wisata ini wisatawan dikenakan biaya  kurang lebih sebesar Rp. 690.000,-/ orang untuk wisatawan lokal dan Rp. 975.000,-/ orang untuk wisatawan mancanegara, harga tersebut sudah termasuk Peralatan pengarungan, Alat pengaman diri, Retribusi desa wisata, 1x mineral water, 1x snack & kelapa muda, 1x makan siang, Guide & rescue, serta Asuransi kecelakaan dan Transportasi lokal.

Waktu terbaik untuk melakukan aktifitas wisata ini yaitu dimulai pada pagi hari sekitar pukul 08.00 Wib dan akan selesai sekitar pukul 14.30 Wib dengan terlebih dahulu melakukan Safety briefing dan Coaching Clinic dilanjut melakukan Pengarungan tahap 1 di tengah trek akan ada  Break (menikmati kelapa muda & snack) kemudian dilanjut Pengarungan tahap 2, diselang dengan makan siang, dan dilanjut pengarungan tahap 3 dan terakhir Kembali ke start point menggunakan transportasi lokal.

Tak hanya di Batulawang, atraksi ini juga ditawarkan dengan permintaan khusus di destinasi-destinasi wisata lainya di Pangandaran, dan di bulan puasa ini dibuka juga bagi yang ingin mencoba paddling sembari ngabuburit di laut Batukaras dibuka setiap hari pada pukul 15.00 Wib dengan biaya percobaan hanya 125.000; /orang.

Jangan lewatkan juga besok Rabu, 24 April 2021 kita akan berbincang langsung dalam Bincang Wisata live Instagram mulai pukul 10.00 Wib dengan pengurus Stand Up Paddling, jangan lewatkan ya, karena akan ada Giveway berupa paket paddling di Batulawang.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini