Lama Tak Beroperasi Karena Corona, Objek Wisata Cagar Alam Pangandaran Siap Dibuka Kembali


Lama Tak Beroperasi Karena Corona, Objek Wisata Cagar Alam Pangandaran Siap Dibuka Kembali

Pangandaran, mypangandaran.com - Sejak dibukanya kembali objek wisata Pantai Pangandaran sebulan yang lalu, wisatawan sudah mulai ramai berdatangan ke Pangandaran, Namun objek wisata Cagar Alam belum juga dibuka untuk wisatawan.

Obyek wisata Cagar Alam yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Perum Perhutani berada di kawasan obyek wisata pantai Pangandaran.

Kepala BKSDA Resort Kabupaten Pangandaran Uking Iskandar membenarkan jika cagar alam Pananjung Pangandaran belum dibuka untuk wisatawan. Dia pun belum bisa memastikan kapan cagar alam akan kembali dibuka.

"Kami masih menunggu arahan dari kantor Balai," kata Uking.

Asper BKPH Perhutani Pangandaran Udin Saprudin menambahkan, dari tiga obyek wisata alam yang dikelola oleh Perum Perhutani yang ada di Kabupaten Pangandaran yang sudah beroperasi dan dibuka baru obyek wisata body rafting Citumang di Parigi dan obyek wisata alam Karang Nini di kawasan hutan Emplak Kalipucang.

Pasalnya, kata Udin pihaknya masih menunggu arahan dari Perum Perhutani KPH Ciamis kaitan dengan persyaratan untuk protokol COVID-19.

"Nanti akan dikaji terlebih dahulu oleh petugas kaitan dengan protokol COVID-19. Mungkin dalam beberapa pekan ke depan sudah bisa dibuka kembali," ujar Udin.

Banyak wisatawan maupun para pemandu wisata mengaku kecewa dan mempertanyakan dengan masih ditutupnya obyek wisata Cagar Alam.

Sementara obyek wisata yang lainnya di Kabupaten Pangandaran sudah sejak satu bulan yang lalu sudah beroperasi.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini