Siap di Tata, Pantai Batukaras Pangandaran Bentuk Satgas Jaga Lembur


Siap di Tata, Pantai Batukaras Pangandaran Bentuk Satgas Jaga Lembur

Cijulang, mypangandaran.com - Sebanyak 50 calon petugas Jaga Lembur mengikuti diklat Satgas Jaga Lembur Batukaras, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Senin, (18/11/2019).

 
Kegiatan diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan petugas Jaga Lembur dalam meciptakan keamanan dan ketertiban di objek wisata batukaras.
 
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan penataan kawasan objek wisata di Kabupaten Pangandaran ini akan dilakukan terus menerus.
 
"Upaya kita untuk menata, untuk mendesain agar Pangandaran lebih bagus, lebih baik, memenuhi kualifikasi syarat sebagai wisata yang berkelas dunia akan terus kita lakukan," ujarnya.
"Kita akan promosikan pantai, kita promosikan destinasi wisata yang ada di kabupaten Pangandran, dan itu kita akan lakukan terus menerus" tambahnya.
 
Menurut Jeje, pemerintah sepenuhnya akan mendukung semuanya melalui anggaran dan kebijakan.
 
"Saya kira anggaran dan kebijakan akan kita dorong untuk semua itu, tetapi itu semua tidak ada artinya kalau keamanan kenyaman ketertiban tidak tercapai dengan baik," tegasnya.
 
"Saya memahami kultur karakter di Pangandaran ini maka saya berpikir kita buat pengamanan yang berasal dari masyarakat tersendiri, Kita namai jaga lembur," ujarnya.
 
Lanjut Jeje ,Keberhasilan penataan kawasan wisata tak terlepas dari peran serta satgas tersebut.
 
"Salah satu suksesnya penataan di Pangandaran adalah penataan pantai, pantai bersih, perahu nelayan pindah dan tertata, salah satunya karena kita punya jaga lembur, pola kebijakan, pola komunikasi diantara warga Pangandaran sendiri dengan jaga lembur, itu yang bisa menyebabkan berhasil dengan baik," Ungkap Jeje.
 
"Saya buat jaga lembur di batukaras ini karena memang batukaras akan kita tata dengan baik, kita akan tempatkan di mana perahu, di mana wisata, yang saling tidak bertubrukan tetapi saling memperkuat," imbuh Jeje.
 
Lanjut Jeje, kalau tidak ditata dari sekarang tentu akan terlihat semrawut
 
"Kita punya wisata dari sodongkopo sampai Batukaras, kan panjang , kalu tidak diatur tentu bisa semrawut, jadi melalui jaga lembur itu kita akan menertibkannya" tambahnya
 
Iapun memberikan pesan, dan akan memantau keberadaan satgas jaga lembur di batukaras tersebut.
 
"Satgas jaga lembur harus memberikan contoh yang baik, jaga kekompakan, jangan melihat sesuatu yang salah di biarkan , Saya akan memantau terus," pungkasnya.
 
Dari Pantauan mypangandran, kegiatan diklat sendiri dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai dari Tanggal 18 sampai 20 Nopember 2019.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini