Tingkatkan Daya Saing Industri Pariwisata, Pemkab Pangandaran Fasilitasi Karyawan Hotel dan Restoran Ikuti Pelatihan Uji Kompetensi


Tingkatkan Daya Saing Industri Pariwisata, Pemkab Pangandaran Fasilitasi Karyawan Hotel dan Restoran Ikuti Pelatihan Uji Kompetensi

Pangandaran, mypangandaran.com - Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), LSP Crew Kapal Pesiar dan Kapal Niaga International (CKPNI) bekerja sama dengan Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) dan PHRI kab Pangandaran memfasilitasi 64 orang karyawan hotel dan restoran untuk mengikuti sertifikasi melalui Pelatihan Uji Kompetensi Sektor Pariwisata Bidang Hotel dan Restoran selama 3 hari mulai dari hari Rabu, 24 Juli sampai 26 Juli 2019 di Hotel Krisna Beach Pantai Barat Pangandaran.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Pangandaran Undang Sohbarudin pada hari Rabu, 24 Juli 2019 kemarin (red).

Erry Syaherman salah satu Assesor dalam kegiatan uji kompetensi mengatakan bahwa acara ini merupakan kegiatan yang sangat bagus diterapkan bagi karyawan hotel dan restoran yang ada di Kab Pangandaran.

"Ini merupakan salah satu kegiatan yang diharuskan oleh pemerintah pada saat ini, dan kemudian melalui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk mensertifikasi karyawan-karyawan hotel," kata Erry.

Erry menambahkan untuk melihat apakah mereka kompeten atau tidak dan itu dilhat dari apa yang mereka lakukan sehari-hari di tempat kerja mereka.

"Dan mudah-mudahan apa yang kita ujikan hari ini dan kemarin membuahkan hasil yang baik dan membuat Pangandaran menjadi kompeten bagi karyawan-karyawan hotel dan restoran, dan pengunjung pun datang ke Pangandaran tidak ragu-ragu lagi," pungkas Erry.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini