Libur Lebaran, Green Canyon Pangandaran Jadi Primadona


Libur Lebaran, Green Canyon Pangandaran Jadi Primadona

Cijulang, mypangandaran.com - Pada Jumat pukul 1 siang (07/06/2019) ribuan wisatawan mengunjungi destinasi favorit di Pangandaran yaitu Green Canyon, tercatat sebanyak 255 tiket keluar, dan jika di rata-rata sebanyak 1300 wisatawan yang berkunjung.

Ditemui mypangandaran di kantor Green Canyon Ketua Kompepar Baban Rusmayadi mengatakan sebanyak 80% dari wisatawan melakukan kegiatan berenang atau bodyrafting, " kebanyakan sih yang berenang soalnya cuaca yang sedang kemarau dan air sungai tengah bening" ucap Baban.

Ditambahkan Baban, Jika cuaca sedang bagus pada siang hari air Green Canyon akan nampak berwarna hijau tosca akibat pantulan dari lumut yang ada di dasar sungai.

"Sebanyak 80 armada perahu disiapkan untuk bergiliran mengantarkan wisatawan ke dalam sungai Green Canyon, serta 2 perahu ontang-anting sekaligus perahu rescue dengan 3 petugas juga disiapkan" jelas Baban kepada mypangandaran.

Baban juga menambahkan bahwa selama libur hari raya aktifitas wisata berjalan aman dan nyaman dan masih tercatat zero accident, "Alhadulillah untuk incident kita nihil, hanya nampak antrian di pintu masuk menunggu giliran panggilan untuk menaiki perahu, serta tempat parkir yang penuh namun tertib" imbuh Baban.

Dari pantauan mypangandaran dilapangan, baik Pengelola atau Kompepar tidak bosan-bosan menghimbau untuk tertib berkendara dikarenakan wisatawan menyebrang ke dermaga dari parkiran harus menyebrangi jalan raya.

Baban juga mengatakan, perkirakan puncak keramaian  libur hari raya akan terjadi akhir pekan ini "Sabtu Minggu mudah-mudahan jadi puncak keramaian, dan dilanjut dengan libur anak sekolah hingga bulan Juli mendatang, diharapkan wisatawan akan terus mengalir seiring pembenahan-pembenahan yang tengah gencar dilakukan oleh pemerintah daerah" pungkasnya.


Saksikan Juga: Holiday (2) - Berwisata Dari Pangandaran ke Green Canyon
Lihat video menarik lainnya hanya di di PangandaranTV





Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini