H-1 Lebaran, Okupansi Hotel di Pangandaran Meningkat


H-1 Lebaran, Okupansi Hotel di Pangandaran Meningkat
Petugas Hotel sedang melayani dan memberikan informasi kepada tamu yang datang

Pangandaran, mypangandaran.com - Tingkat hunian kamar hotel di Kabupaten Pangandaran mengalami  peningkatan pada H-1 jelang Idul Fitri 1440 Hijriyah ini terpantau dari data yang masuk ke Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran dan aktifitas beberapa hotel besar yang ada di kawasan objek wisata Kabupaten Pangandaran (04/06/2019).

Sekertaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pangandaran Dadang Gunawan mengatakan ada kenaikan tingkat hunian jelang libur lebaran 2019, Tak tanggung-tanggung, PHRI memperkirakan okupansi atau tingkat hunian kamar hotel berdasarkan bookingan yang masuk sudah mencapai diatas 80%. " Alhamdulillah okupasi sudah mencapai diatas 80% berdasarkan bookingan yang masuk, tapi ini tidak merata disebagian hotel besar yang ada di Pangandaran malah masih ada yang di bawah 50% " jelasnya.

Baca Juga : Hotel Kapsul untuk Backpaker , Hadir di Pangandaran 

Ditambahkan Dadang adapun persiapan-persiapan yang telah dilakukan untuk mengahadapi libur lebaran 2019 pihak PHRI Kabupaten Pangandaran menjalin kerjasama dengan beberapa pihak " PHRI menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan Kepolisian dan Dishub dan Disparbud sehubungan dengan rekayasa lalu lintas, Karena semua situasi berhuhungan erat dengan wisatawan yang akan menginap di hotel.Termasuk siaga 24 jam di kantor PHRI untuk layanan informasi hotel restoran dan destinasi wisata " pungkasnya.

Sementara di tempat terpisah Hendry Manager Hotel Laut Biru Pangandaran mengungkapkan perihal peningkatan kunjungan tamu hotel terjadi hanya pada H-2 dan H-1 padahal tahun sebelumnya dari awal puasa sudah ramai " ya kalau untuk sekarang mungkin baru 60% yang masuk soalnya baru ramainya sekarang H-1, ini juga tamu-tamu langganan jadi mereka booking melalui kantor yang ada di Bandung " begitu ucap Hendry.

 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Mau booking hotel, penginapan, travel dan tour? call 0265-639380 atau klik disini