Akhir Pekan Jelang Ramadan 1440 H, Pantai Pangandaran Dipadati Wisatawan


Akhir Pekan Jelang Ramadan 1440 H, Pantai Pangandaran Dipadati Wisatawan

Pangandaran, mypangandaran.com - Salah satu tradisi masyarakat Jawa Barat menjelang tibanya bulan suci Ramadan yaitu selalu mengunjungi beberapa objek wisata (munggahan). Kali ini, menjelang puasa Ramadan 1440 Hijriyah, beberapa objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran salah satunya Pantai Barat Pangandaran terlihat ramai dikunjungi pengunjung (05/05/2019).

Salah seorang pengunjung objek wisata pantai Pangandaran, Zainal (40) mengatakan, tak apdol rasanya memasuki puasa Ramadan tanpa liburan bersama keluarga. Hal tersebut dikatakan Zainal, sudah menjadi tradisi bersama keluarga besarnya sebelum beribadah di bulan yang penuh berkah itu.

"Kami datang ke pantai Pangandaran bersama keluarga besar setiap tahunnya sebelum bulan puasa tiba, sekarang harus bawa makanan dari rumah, soalnya sekarang dipantai susah cari makanan " katanya.

Bersama keluarga, Zainal yang datang dari Bandung itu mengaku tak hanya mengunjungi pantai Pangandaran saja tetapi beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran seperti Green Canyon, Batu Karas dan Citumang. Begitu ungkap Zainal.

Libur akhir pekan jelang bulan suci Ramadan ini menentukan awal puasa tahun ini, Pihak pemerintah melalui Kementerian Agama mengumumkan akan menggelar Sidang Isbat atau sidang penetapan awal Ramadhan 1440 Hijriah pada 5 Mei 2019 di Auditorium H. M. Rasjidi, Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat. 
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya