Gandeng Pegadaian, Ridwan Kamil Siap Jalankan Program Sampah Jadi Emas di Pangandaran


Gandeng Pegadaian, Ridwan Kamil Siap Jalankan Program Sampah Jadi Emas di Pangandaran

Pangandaran, myPangandaran.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berencana untuk menjalankan sebuah program untuk mengatasi permasalahan plastik di Jawa Barat. Program itu didamakan Waste to Gold atau Sampah Jadi Emas. Untuk memulainya, Emil akan menjadikan Pangandaran sebagai pilot projectnya.

Hal ini disampaikan Ridwan Kami melalui akun instagramnya. Dalam akun istagramnya Email mengungkapkan bahwa program ini akan dikerjasamakan dengan Perum Pegadaian.

SAMPAH JADI EMAS, warga Jawa Barat siap-siap, sambil mengurangi penggunaan plastik untuk belanja.

Jika ada sampah plastik industri yang sudah jadi sampah (botol plastik minuman dll), sekarang bisa ditukar menjadi harta berbentuk Emas melalui Perum PEGADAIAN (Waste to Gold) yang hobi mengatasi masalah tanpa masalah.

HASIL dari setoran itu akan didaur ulang atau dibeli oleh perusahaan energi yang bisa mengurai senyawa plastik menjadi bahan bakar solar.

Mari jadikan jabar yang bersih dan ramah lingkungan. Lokasi pertama akan dimulai di kawasan pariwisata Pangandaran. Jabar sedang ngabret menuju #JabarJuara

Sejauh ini, belum ada informasi lengkap kapan program ini akan dimulai dan rincian teknis pelaksanaannya. Program pengurangan sampah plastik memang sedang ramai di galakan di banyak tempat, salah satunya di Jawa Barat.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya