Pengembangan Kepariwisataan Ngebut, Bupati Sosialisasikan Kebijakan Pembangunan Keberlanjutan


Pengembangan Kepariwisataan Ngebut, Bupati Sosialisasikan Kebijakan Pembangunan Keberlanjutan

Pangandaran, myPangandaranNews - Bertempat di Aula Gedung Islamic Center Pangandaran, kemarin (07/12), dihadapan warga masyarakat khususnya warga Desa Pangandaran dan Pananjung serta jajaran Pejabat Pemerintah Daerah serta stakeholder pariwisata, Bupati sosialisasikan Pengembangan Kepariwisataan  Dalam Penataan Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran.
Rencana berbagai penataan di kabupaten Pangandaran pun di jabarkan secara rinci oleh bupati mulai dari penataan Pantai Barat dan Timur, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pangandaran Raya, serta penataan pasar Pananjung.

Kebijakan Pembangunan Keberlanjutan yang tengah gencar-gencarnaya di lakukan kabupaten Pangandaran yang mengganjar Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata masuk ke jajaran Indonesia Visionary Leaders yang didaulat oleh Koran Sindo terkait pengembangan potensi daerah, isu-isu strategis yang diserap dengan baik, sert kebutuhan daerah yang dituangkan kedalam visi misi "kabupaten Pangandaran sebagai Tujuan Wisata Berkelas Dunia".

Kebijakan strategis pembangunan utama terkait dengan program-program prioritas di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur serta bidang pariwisata yang kesemuanya berjalan dengan sangat baik, yang berimbas kepada kesejahteraan masyarakat dan kabupaten Pangandaran menjadi rendah tingkat kemiskinanya, serta indeks Pembangunan Manusia (IPM) serta PDRB yang tinggi mengalahkan daerah kabupaten kota lainya di Jawa Barat seperti Sukabumi, Ciamis, Subang, Kota Banjar, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Garut, Tasikmalaya hingga Cianjur.

Diakhir sosialiasasi Bupati mengajak semua pihak untuk saling mendukung dan menguatkan terutama lapisan masyarakat dan stakeholder pariwisata lainya, serta prospek Pangandaran yang cerah ke depan dengan dibukanya akses masuk utama yaitu Kawasan Ekonomi Khusus di Pangandaran yang akan menjadikan prioritas utama pembangunan serta aksesibilitas seperti Bandara, Jalur kereta api dan jalur laut yang akan memudahkan para wisatawan dari berbagai daerah baik domestik maupun mancanegara mudah untuk mengakses Pangandaran.
 







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya