Supaya Lebih Akurat, Hotel di Pangandaran akan Kalibrasi Arah Kiblat


Supaya Lebih Akurat, Hotel di Pangandaran akan Kalibrasi Arah Kiblat
Salah satu potret kamar di sebuah hotel di Pangandaran. Penanda arah kiblat di Pangandaran rencananya akan dikalibrasi ulang dengan bantuan kementrian agama.

Pangandaran, myPangandaran - Sebagai daerah wisata yang banyak dikunjungi wisatawan muslim, hotel-hotel di Pangandaran disetiap kamar maupun mushola selalu menyediakan informasi arah kiblat. Namun umumnya berdasarkan feeling dari penanda dan tidak menggunakan metode yang tepat.

“Melalui program ini, kita akan mengukur arah kiblat di hotel yang ada di Pangandaran, karena petunjuk arah kiblat di hotel biasanya berdasarkan pemahaman mereka sendiri nanti kita akan bentuk tim untuk mengukur arah kiblat benar atau tidak arah kiblatnya, setelah itu kita akan kasih tanda sebagai bukti hotel tersebut sudah di kalibrasi arah kiblatnya. Ungkap Kakankemenag di sela sambutannya pada acara sosiaslisasi proyek prubahan diklat pimpinan angkatan IV saudara H. Nana. Rabu (30/5/18) di Aula Kantor Kemenag Kab. Pangandaran seperti dikutip dari Kemenag RI.

Baca Juga: Menginap di Menara Laut, Ini 7 Fakta Hotel Tempat Presiden Jokowi Menginap

Kankemenag menambahkan, tahap selanjutnya setelah program ini terealisasi nanti akan mengkalibrasi arah kiblat di tingkat kecamatan seperti Rumah makan, Pom bensin, dan kantor pemerintahan. Mudah-mudahan kedepannya semua hotel akan di kalibrasi kita sudah bicara sama Dinas Parawisata dan Bupati ini dalam rangka menciptakan kenyamanan bagi umat islam ketika kita berada di Hotel.







Anda mempunyai konten untuk ditayangkan di myPangandaran.com dan jaringannya seperti berita, opini, kolom, artikel, berita foto, video, release Perusahaan atau informasi tempat bisnis di Pangandaran. Kirimkan tulisan anda melalui Kontribusi dari Anda
Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya