Tahun Baru 2018 Pantai Pangandaran Tidak Seramai Tahun-tahun Sebelumnya


Tahun Baru 2018 Pantai Pangandaran Tidak Seramai Tahun-tahun Sebelumnya
Suasana Pantai Barat Pangandaran di awal tahun 2018, tampak tidak sepadat tahun-tahun sebelumnya.

Pangandaran, myPangandaran - Ada pemandangan yang berbeda pada perayaan tahun baru di Pantai Pangandaran tahun ini, kemacetan yang biasa terjadi hampir disetiap ruas jalan di Pangandaran pada tahun-tahun sebelumnya tidak terjadi, beberapa pedagang juga mengungkapkan bahwa omset yang didapatkannya lebih sedikit.

Pantauan tim myPangandaran, pusat perayaan tahun baru yang terletak di Pantai Timur Pangandaran membuat pantai barat Pangandaran tidak seramai biasanya, titik macet hanya terjadi di sekitaran Villa Kuda jelang pergantian tahun, hal itu juga wajar terjadi karena ditempat ini biasanya banyak kembang api yang diluncurkan.

Perbedaan jumlah kunjungan wisatawan yang terjadi di Pangandaran menurut salah satu warga Pangandaran kemungkinan disebabkan karena titik-titik perayaan menyebar diseluruh Pangandaran seperti di Batuhiu, Batukaras, Pepedal Hills dan juga Pantai Karapyak. Hal lain yang menjadi penyebab menurunnnya kunjungan adalah berita-berita bahwa pangandaran tidak aman akibat beberapa bencana akhir-akhir ini masih membuat sebagian calon wisatawan masih takut ke Pangandaran.

Sebab lainnya selanjutnya diungkapkan bahwa tahun baru bertepatan dengan hari terakhir liburan anak sekolah, sehingga sebagian wisatawan memilih pulang untuk persiapan masuk sekolah dan juga banyaknya destinasi baru di Jawa Barat khususnya yang menyelenggarakan berbagai acara pergantian tahun seperti di Kamojang Garut, Bandung dan juga Tasikmalaya.

Namun, dari sisi pendapatan tiket masuk Pangandaran, ada kemungkinan pendapatan lebih besar dari tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan naiknya retribusi masuk ke Pantai Pangandaran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Cerita Pemilik RM Karya Bahari yang Jadi Pilihan Tempat Makan Jokowi

Cerita Pemilik RM Karya Bahari yang Jadi Pilihan Tempat Makan Jokowi


Selasa, 24 April 2018 15:42 WIB
Presiden Jokowi telah meninggalkan Pangandaran, namun masih banyak cerita dalam lawatannya ke Kabupaten Pangandaran, salah satunya cerita dari Pemilik RM Karya Bahari yang dijadikan tempat santap siang Presiden Jokowi.
Ramaikan Taman Pesona Pangandaran, Culinary Night Di Gelar

Ramaikan Taman Pesona Pangandaran, Culinary Night Di Gelar


Minggu, 22 April 2018 07:48 WIB
Taman pesona Pangandaran yang terletak di Selatan pasar pananjung Pangandaran yang dari awal dibuka untuk umum kurang begitu ramai, kini berbeda. Hampir setiap malam terutama malam Minggu taman ramai dikunjungi warga karena kini dibuka zona berjualan bagi para pedagang yang diatur tertib oleh pemerintah daerah yang buka setiap sore hingga malam hari.
Kembangkan Kepariwisataan, 6 Kepala Daerah Sepakat Canangkan Pariwisata Terintegrasi Priangan Timur

Kembangkan Kepariwisataan, 6 Kepala Daerah Sepakat Canangkan Pariwisata Terintegrasi Priangan Timur


Kamis, 19 April 2018 16:51 WIB
‚ÄčBertempat di Aula meeting Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya pada 19 April 2018 tadi dilaksanakan pencanangan pengembangan pariwisata terintegrasi priangan timur, dengan dihadiri 6 perwakilan para kepala daerah se Priangan Timur yaitu Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Banjar, Ciamis, Garut dan Pangandaran.
Perkuat Kelembagaan, ATTAP lakukan Pelatihan SDM

Perkuat Kelembagaan, ATTAP lakukan Pelatihan SDM


Rabu, 18 April 2018 21:02 WIB
Perkumpulan tour dan travel agent Pangandaran atau Association tour and travel agencies (ATTAP) melakukan upaya penguatan kelembagaan dengan menggelar pelatihan sumber daya manusia dan management travel agent yang profesional menuju kabupaten pariwisata yang mendunia.