Tahun Baru 2018 Pantai Pangandaran Tidak Seramai Tahun-tahun Sebelumnya


Tahun Baru 2018 Pantai Pangandaran Tidak Seramai Tahun-tahun Sebelumnya
Suasana Pantai Barat Pangandaran di awal tahun 2018, tampak tidak sepadat tahun-tahun sebelumnya.

Pangandaran, myPangandaran - Ada pemandangan yang berbeda pada perayaan tahun baru di Pantai Pangandaran tahun ini, kemacetan yang biasa terjadi hampir disetiap ruas jalan di Pangandaran pada tahun-tahun sebelumnya tidak terjadi, beberapa pedagang juga mengungkapkan bahwa omset yang didapatkannya lebih sedikit.

Pantauan tim myPangandaran, pusat perayaan tahun baru yang terletak di Pantai Timur Pangandaran membuat pantai barat Pangandaran tidak seramai biasanya, titik macet hanya terjadi di sekitaran Villa Kuda jelang pergantian tahun, hal itu juga wajar terjadi karena ditempat ini biasanya banyak kembang api yang diluncurkan.

Perbedaan jumlah kunjungan wisatawan yang terjadi di Pangandaran menurut salah satu warga Pangandaran kemungkinan disebabkan karena titik-titik perayaan menyebar diseluruh Pangandaran seperti di Batuhiu, Batukaras, Pepedal Hills dan juga Pantai Karapyak. Hal lain yang menjadi penyebab menurunnnya kunjungan adalah berita-berita bahwa pangandaran tidak aman akibat beberapa bencana akhir-akhir ini masih membuat sebagian calon wisatawan masih takut ke Pangandaran.

Sebab lainnya selanjutnya diungkapkan bahwa tahun baru bertepatan dengan hari terakhir liburan anak sekolah, sehingga sebagian wisatawan memilih pulang untuk persiapan masuk sekolah dan juga banyaknya destinasi baru di Jawa Barat khususnya yang menyelenggarakan berbagai acara pergantian tahun seperti di Kamojang Garut, Bandung dan juga Tasikmalaya.

Namun, dari sisi pendapatan tiket masuk Pangandaran, ada kemungkinan pendapatan lebih besar dari tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan naiknya retribusi masuk ke Pantai Pangandaran.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar

Sambangi Pangandaran, Gubernur Lakukan 3 Agenda Besar


Jum'at, 19 Januari 2018 01:37 WIB
Rabu, 17 Januari 2018 yang lalu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang lebih akrab di sapa Kang Aher sambangi Pangandaran, bukan tanpa maksud beliau berkunjung melainkan ada tiga agenda besar yang akan di resmikan yaitu peletakan batu pertama RSUD Pangandaran, peresmian Puskesmas Pangandaran dan peresmian bangunan relokasi pedagang pantai Pangandaran.
Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL

Pedagang Asongan Kompak Bantu Pembersihan Pantai Bekas PKL


Selasa, 16 Januari 2018 01:34 WIB
Hari ke lima paska relokasi pedagang wisata pantai Pangandaran menyisakaan puing-puing dan sampah, meski secara rutin setiap KSPD serta stakeholder pariwisata di Pangandaran diwajibkan membantu dan mengawaji jalanya relokasi dan di bagi dalam beberapa zonasi, tetap saja saking banyaknya puing bangunan memerlukan waktu yang tidak sebentar untuk membersihkanya.
Habis Masa Jabatan, Kompepar Green Canyon Lakukan Pemilihan Ketua Baru

Habis Masa Jabatan, Kompepar Green Canyon Lakukan Pemilihan Ketua Baru


Kamis, 11 Januari 2018 09:36 WIB
Selasa, (09/01) Malam tadi dimulai pada pukul 19.30 Wib bertempat di ruang tunggu antrian Dermaga Green Canyon telah dilakukan pemilihan ketua Kelompok Masyarakat Penggerak Pariwisata (Kompepar) yang otomatis ditunjuk sebagai Ketua Pengelola destinasi wisata Green Canyon untuk satu tahun ke depan.
Jelang Pergantian Tahun, Pengunjung Padati Pantai Pangandaran

Jelang Pergantian Tahun, Pengunjung Padati Pantai Pangandaran


Minggu, 31 Desember 2017 13:07 WIB
Jelang pergantian tahun malam nanti, pagi hingga siang hari ini Pantai Barat Pangandaran penuh sesak oleh Wisatawan yang menjalankan aktifitas berenang dan aktifitas lain sepanjang pantai Barat Pangandaran. Konsentrasi pengunjung berada mulai