Meski Sederhana, Pangandaran Tetap Gelar Festival Layang-layang Internasional


Meski Sederhana, Pangandaran Tetap Gelar Festival Layang-layang Internasional

Pangandaran, myPangandaranNews - Pangandaran International Kite Festival kembali di gelar di Pangandaran pada hari ini (15/07) hingga esok hari, yang bertempat masih di Lapang Ketapang Doyong pantai timur Pangandaran, meski dengan anggaran yang minim keberlangsungan festival tetap di laksanakan, dan masih di laksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran bersama para perlayang Pangandaran (Perlap) bersama para pihak dan sponsorship.

Acara di buka pagi tadi langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata di dampingi istri, dengan disambut oleh gelaran tari seremonial dan penerbangan layang-layang sebagai simbolis. Pada festival kali ini dinas dan SKPD di wajibkan mengikuti festival dengan mengirimkan layang-layang bertemakan khusus dinas tersebut, serta dilombakan juga layangan malam sebagai pemanis acara dan juga seni budaya salah satunya ronggeng gunung sebagai kesenian khas Pangandaran pun akan di tampilkan pada malam harinya.

Peserta dari luar Pangandaran pun telah mengkonfimasi kehadiranya diantaranya dari Depok, Tanggerang, Cilacap, Jogja, Bekasi, Jawa Timur dan dari Aceh, sedangkan dari luar negeri hanya di kelas eksebisi dan itu pun hanya Malaysia yang hadir sebagai negara yang aktif hadir memenuhi undangan panitia.

Diakui Bupati, untuk event atau kegiatan promosi memang masih belum maksimal terkait anggaran pun masih teralokasi kepada penataan kawasan dan infrastuktur yang tengah berjalan di Kabupaten Pangandaran, Bupati berjanji nanti setelah semuanya rampung baru akan di lakukan promosi besar-besaran.

Ratusan layang pun memenuhi langit Pangandaran dan warga pun mulai memadati lokasi acara untuk sekedar menikmati dan berlibur mengingat masih dalam masa liburan anak sekolah, harapanya semoga ke depan akan jauh lebih baik lagi penyelenggaranya, dan dapat digunakan sebagai sarana promosi yang efektif guna mengenalkan Kabupaten Pangandaran sebagai destinasi wisata berkelas dunia.







Banner Header

Berikan Komentar Via Facebook

Wisata Lainnya
Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google

Wah, Pangandaran Jadi Tren Pencarian Liburan di Google


Jum'at, 24 November 2017 12:29 WIB
Google merupakan menjadi satu-satunya mesin pencari di jagad maya yang begitu populer, meskipun ada pesaing seperti Bing dan Yahoo namun eksistensi Google tidak diragukan lagi, terbaru adalah sebuah layanan baru yang memudahkan orang untuk berlibur.
Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen

Hingga September 2017, Target Pendapatan Wisata Sudah Capai 70 Persen


Rabu, 08 November 2017 10:35 WIB
Pendapatan dari tiket masuk di beberapa objek wisata di Pangandaran hingga bulan september 2017 sudah mencapai 70 persen dari target yang ditentukan. Data yang didapat myPangandaran dari Dinas Pariwisata Pangandaran menunjukan
Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati

Asosiasi, Pengurus dan Anggota ATTAP Di Kukuhkan Bupati


Selasa, 19 September 2017 03:00 WIB
Sebanyak 26 pelaku wisata tour organizer dan travel yang tergabung dalam Asosiasi Tour dan Travel Agen Pangandaran (ATTAP) kemarin (18/09) di kukuhkan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata disaksikan oleh wakil Bupati H. Adang Hadari , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran di Aula Sekda Parigi dan dihadiri juga oleh tamu undangan dari berbagai organisasi pelaku wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.
Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran

Bupati Pangandaran Lantik 77 Anggota Himpunan Pramuwisata Pangandaran


Senin, 04 September 2017 07:55 WIB
Sebanyak 77 orang anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Pangandaran di Hotel Sandaan hari ini (04/09). Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari program pelatihan anggota HPI yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.